Home > Berita Liga Spanyol > Menteri Kesehatan Spanyol Angkat Bicara Soal Wacana Melanjutkan La Liga

Menteri Kesehatan Spanyol Angkat Bicara Soal Wacana Melanjutkan La Liga

Madrid – Menteri Kesehatan Spanyol Salvador Illa tak bersedia memberikan jaminan kapan sepakbola di negaranya akan kembali bergulir. Rencana La Liga Spanyol kembali kick-off sebelum dimulainya musim panas sepertinya sulit terwujud.

Virus corona telah menghentikan kompetisi La Liga sejak awal Maret, dengan Spanyol menjadi salah satu negara di Eropa yang paling terdampak dari pandemi ini. Walau muncul rencana kompetisi akan dilanjutkan pada Juni, Illa memilih berhati-hati dalam membicarakan isu ini.

“Saya tidak bisa menjamin apakah sepakbola akan bisa kembali bergulir sebelum musim panas. Sungguh tidak bijaksana bagi saya untuk menyebut tanggal pasti terkait ini,” ungkap Illa.

Sebelumnya, tim-tim La Liga telah mendapat izin untuk kembali menggelar latihan pada awal Mei mendatang, tentu harus sesuai dengan . . . Gabung . . . protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah Spanyol.

Walau demikian, belum terlontar jadwal pasti soal kapan La Liga akan kick-off kembali. Sejumlah laporan yang menyebut kompetisi bakal mulai kembali pada 6 Juni atau 13 Juni, namun harus dimainkan tanpa penonton. Namun, pernyataan Illa menjadi indikasi bahwa Spanyol tidak akan terburu-buru untuk mengambil keputusan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...