Home > Berita Bola > Menpora Tanggapi Rumor Perpecahan di PSSI

Menpora Tanggapi Rumor Perpecahan di PSSI

Jakarta – Perselisihan di internal PSSI menjadi salah satu isu yang paling banyak diperbincangkan dalam beberapa pekan belakangan ini. Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan dan wakil ketua umum Cucu Somantri, disebut tak lagi punya hubungan yang baik.

Entah apa yang membuat Iriawan dan Cucu terlibat friksi, dan menjadi renggang. Padahal, mereka saat sebelum terpilih dan awal masa kepemimpinan terlihat sangat akrab karena sama-sama pernah menjalani tugas di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

Menanggapi masalah itu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, menyampaikan tanggapannya. Ia meyakini masalah tersebut bisa diselesaikan dengan baik.

“Itu urusan internal PSSI. Tentu pemerintah tidak bisa ikut campur. Saya pribadi masih melihat bahwa teman-teman pengurus PSSI bisa mengatasi setiap permasalahan yang muncul,” kata Zainudin kepada awak media.

“Dulu saja masalah malah lebih berat bahkan sempat dibekukan oleh FIFA. Akhirnya, bisa . . . Gabung . . . diselesaikan. PSSI adalah organisasi olahraga yang sudah cukup dewasa, usianya saja sudah 90 tahun,” Zainudin menambahkan.

Politikus partai Golkar itu juga menambahkan, gesekan yang terjadi di PSSI tak akan mengganggu persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Hal ini karena menurutnya orang-orang yang ada di PSSI punya pemikiran yang baik dalam bersikap.

“Jadi, saya masih berkeyakinan federasi sepakbola kita masih bisa mempersiapkan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021,” ucapnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Moment Prancis Juara UEFA Nations League Menjadi Spesial Bagi Antoine Griezman

Jakarta – Dalam laga final UEFA Nations League yang digelar di San Siro, Minggu (10/10/2021) ...