Home > Berita Bola > Mengintip Total Penghasilan dan Kekayaan Cristiano Ronaldo

Mengintip Total Penghasilan dan Kekayaan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo mungkin mendapat sedikit potongan gaji karena pergi dari Real Madrid ke Juventus pada 2018, tapi bintang asal Portugal itu masih menjadi salah satu pemain dengan penghasilan terbesar di sepakbola.

Transfer €100 jutanya ke Serie A Italia membuat dia harus kembali beradaptasi dengan suasana klub baru dan iklim kompetisi baru, tapi ambisinya dalam bisnis tidak memudar.

Ronaldo memiliki sangat banyak jalinan kerja sama dengan sponsor dalam berbagai industri dan ia bahkan menambah bisnis baru sejak berada di Italia. Tapi seberapa besar nilai Ronaldo saat ini? Walau sulit mengetahui jumlah tepatnya, tapi yang pasti adalah dia tetap berada dalam daftar atlet dengan penghasilan terbesar di dunia.

Berapa banyak kekayaan bersih Cristiano Ronaldo?

Kebanyakan sumber memperkirakan kekayaan bersih Ronaldo sekitar £361juta ($466 juta) , tapi tidak ada yang bisa mengklaim mengetahui persis seberapa besar kekayaan Ronaldo kecuali manajemen perusahaannya.

Menurut Forbes, ia berada di urutan kedua pesepakbola dengan penghasilan terbesar di dunia pada 2019, dengan pendapatan sebesar $109 juta (£84 juta). Dia tertinggal dari Lionel Messi yang berada di posisi pertama, tapi masih unggul dari Neymar.

Pemain asal Portugal itu menempati urutan keenam dalam top 100 selebritis 2019, di bawah Messi (nomor empat), Kanye West, Ed Sheeran, Kylie Jenner dan Taylor Swift (nomor satu).

Berapa gaji Cristiano Ronaldo?

Kontrak Ronaldo di Juventus diyakini senilai €30 juta ($34 juta) per tahun, yang berarti ia jauh unggul sebagai pemain dengan gaji terbesar di Serie A. Kontraknya berlaku selama empat tahun sampai 2022, sehingga ia akan meraup total €120 juta selama di Turin.

Sebelum pergi, Ronaldo menandatangani kontrak baru dengan Real Madrid pada November 2016, yang dilaporkan mencapai £365,000 per pekan belum termasuk bonus.

Kontrak kapten Portugal itu membuatnya tetap berada dalam daftar pesepakbola dengan gaji termahal di dunia, bersama rival sejatinya, Lionel Messi, yang kontrak terbarunya dikabarkan sebesar £500,000 per pekan, dan Neymar, yang digaji Paris Saint-Germain mencapai £537,000 per pekan setelah pajak.

Sebelum kontrak-kontrak itu diteken, satu-satunya pesepakbola yang memiliki gaji lebih tinggi dari Ronaldo adalah Carlos Tevez, yang dikabarkan mendapat £615,000 per pekan di Shanghai Shenhua, dan Oscar yang mendapat £400,000 per pekan di Shanghai SIPG.

Apa saja kesepakatan sponsor yang dimiliki Cristiano Ronaldo?

Ikatan sponsor paling signifikan bagi Ronaldo adalah bersama Nike, yang diperbarui dalam waktu yang berdekatan saat ia memperpanjang kontrak di Los Blancos.

Kesepakatan terakhir dikabarkan menjadi kontrak seumur hidup kedua yang diberikan oleh raksasa pakaian olahraga itu, setelah sebelumnya memberikan kepada juara NBA James LeBron. Ikon Los Angeles Lakers itu diyakini mendapat kontrak total senilai $1 milyar.

Secara alami, banyak yang mengasumsikan Ronaldo juga mendapat nilai yang sama. Walau angka itu kelihatan sangat luar biasa, harus dicatat kalau analis sponsor Hookit menaksir keberadaan Ronaldo di media sosial sudah memberikan nilai sebesar $474 juta kepada Nike pada 2016.

Di luar Nike, Ronaldo memiliki kontrak endorsement dengan merek-merek seperti Armani, Tag . . . Gabung . . . Heuer, Egyptian Steel, EA Sports, PokerStars dan Castrol.

Apa bisnis yang dimiliki Cristiano Ronaldo?

Selain mewakili beberapa merek, Ronaldo juga menciptakan mereka sendiri memanfaatkan citra CR7. Awalnya berfokus pada pakaian dalam tapi kemudian merambah ke berbagai pakaian, liburan dan produk rumahan.

Sebagai tambahan, Ronaldo memiliki dua hotel (bernama Pestana CR7) di Portugal satu di ibukota, Lisbon, dan satu lagi di Funchal, tempat kelahirannya di Pulau Madeira.

Pada akhir 2016, ia mengembangkan gym dengan mitra kerja perusahaan kesehatan Amerika Serikat, Crunch, dengan gerai ‘CR7 Fitness’ pertama dibuka di Madrid. Pada Maret 2019, Ronaldo meluncurkan klinik transplantasi rambut di Spanyol bernama Insparya.

“Proyek ini akan sukses, karena kami ingin membantu masyarakat Spanyol dan ekonomi Spanyol,” kata Ronaldo saat pembukaan.

Pemain berusia 34 tahun itu diperkirakan akan terus merambah lebih jauh dalam bisnis dengan masa bermainnya semakin mendekati akhir. Ia bisa mengikuti jejak Michael Jordan yang sukses mempertahankan nilainya setelah pensiun dari olahraga.

Apa kegiatan amal yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo?

Tidak adil kalau mengatakan Ronaldo tidak banyak membagikan hartanya untuk kebaikan faktanya, pada 2015 ia diakui oleh Dosomething.org sebagai bintang olahraga paling royal beramal di dunia.

Situs itu memuji Ronaldo karena memanfaatkan ketenarannya untuk mempromosikan berbagai hal termasuk kelaparan dan obesitas, dan menyoroti donasi $83 ribu kepada fans berusia 10 tahun yang membutuhkan operasi otak dan juga kontribusi sebesar $165 ribu kepada pusat kanker di Portugal yang merawat ibunya.

Setelah final Liga Champions 2016, mantan pemain Manchester United itu dikabarkan meminta agen Jorge Mendes untuk memberikan bonus kemenangan sebesar $600 ribu kepada organisasi non-pemerintah. Ronaldo sudah mendukung banyak organisasi seperti UNICEF, World Vision dan Save the Children.

Pada 2016, Ronaldo merekam pesar kepada anak-anak yang terdampak konflik di Suriah dan itu disebut Save the Children sebagai donasi yang sangat berarti untuk perjuangan mereka.

Berapa banyak pengikut media sosial Cristiano Ronaldo?

Menurut Hookit, Ronaldo menjadi atlet pertama yang mencapai kombinasi total 200 juta pengikut di Facebook, Instagram dan Twitter. Laman Facebooknya, amat sangat populer dibandingkan dengan atlet-atlet lainnya.

Ronaldo memiliki lebih dari 122 juta like, unggul jauh atas Messi yang memiliki 90 juta like dan bahkan lebih jauh lagi dari tokoh non-sepakbola, Dwayne Johnson atau The Rock, yang memiliki 58 juta like.

Sementara di Instagram, Ronaldo juga memimpin sebagai sosok yang paling banyak diikuti dengan 215 juta pengikut. Itu membuat akunnya menjadi nomor dua paling banyak diikuti setelah akun resmi Instagram sendiri. Ia mengungguli tokoh tenar lain seperti Selena Gomez, The Rock dan Ariana Grande.

x

Check Also

Ole

MU Menang Atas Atalanta, Solskjaer Marahi Wartawan

Manchester – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menegur wartawan yang menanyakan kinerja pemain MU ...