Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Mengapa Real Madrid Tiba-tiba Mundur Dari Perburuan Donnarumma ?

Mengapa Real Madrid Tiba-tiba Mundur Dari Perburuan Donnarumma ?

Real Madrid memiliki alasan tidak terduga terkait keputusan mereka yang dikabarkan mengundurkan diri dari perburuan pemain sepak bola AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Real Madrid memang merupakan salah satu klub besar Eropa yang tertarik untuk mendatangkan Gianluigi Donnarumma di bursa transfer musim panas 2020. Mereka berani bersaing dengan Chelsea, Juventus, dan Paris Saint-Germain.

Tapi, belum lama ini muncul kabar kalau Chelsea mengundurkan diri dari pengejaran terhadap Donnarumma. Alasannya, mereka akhirnya mempertimbangkan untuk tetap mengandalkan kiper mereka, Kepa Arrizabalaga, di musim depan.

Ternyata, sekarang Real Madrid ikut-ikutan membatalkan rencana itu.
Dilansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, alasan klub yang berjuluk Los Blancos itu mundur adalah karena mereka sedang fokus mencari sponsor baru.

Madrid dikabarkan sedang menjajaki kemungkinan untuk menggandeng sponsor Adidas dan Fly Emirates (sponsor yang sama yang digandeng AC Milan). Selain itu, sponsor lain seperti Hankook, Tecate, Audi, dan Palladium Group juga sedang mendiskusikan bisnis mereka dengan raksasa Spanyol itu.

Diyakini, situasi ini akan menyebabkan Madrid mengalami gangguan finansial yang akan . . . Gabung . . . mempengaruhi aktivitas mereka di bursa transfer musim panas 2020. Sehingga, mereka pun tidak lagi fokus untuk mendatangkan Donnarumma.

Apalagi Rossoneri juga membanderol kiper utama mereka itu dengan harga 50 juta euro atau sekitar Rp831 miliar. Harga setinggi itu tentu akan sangat berat bagi klub yang sedang mencari sponsor baru.

Gianluigi Donnarumma sendiri sudah memperkuat AC Milan sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia itu di liga domestik musim ini, ia sudah dimainkan 24 kali, melakukan 9 clean sheets, dan memiliki tingkat penyelamatan gawang 71% per pertandingan.

x

Check Also

Meski Real Madrid Menang Carlo Ancelotti Puji Permainan Barcelona Menyulitkan Mereka

Madrid – Dalam laga pekan ke 10 La liga 2021/22 yang berlangsung tadi malam, Real ...