Home > Berita Liga Indonesia > Mendapat Dana Bantuan FIFA, Begini Rencana PSSI

Mendapat Dana Bantuan FIFA, Begini Rencana PSSI

Jakarta – FIFA selaku induk federasi sepakbola dunia telah menyampaikan rilis resmi bahwa mereka siap mengucurkan bantuan senilai Rp2,28 triliun secara total, untuk sedikitnya 211 anggora mereka.

Indonesia menjadi salah satu anggota yang berhak mendapat bantuan tersebut. Selain itu, dijelaskan juga bahwa anggota yang masuk program FIFA Forward 2.0 di 2019 dan 2020 bakal ditanggung biaya operasional secara keseluruhan.

Bantuan dana itu sengaja dibagikan lebih awal sebagai respons FIFA untuk membantu anggotanya di seluruh dunia terkait wabah virus corona. Sementara program FIFA Forward adalah bantuan berdasarkan pengajuan anggota.

PSSI siap memanfaatkan dana FIFA Forward untuk kebutuhan pengembangan pelatih, wasit, dan pemain muda. PSSI sudah melakukan komunikasi intens dengan perwakilan FIFA di Asia Tenggara, terkait waktu penerimaan, dan jumlah . . . Gabung . . . bantuan ini.

”Sebagai anggota asosiasi, PSSI pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada FIFA yang konsisten membantu dalam mengembangkan sepakbola di Indonesia,” kata Mochamad Iriawan, ketua umum PSSI.

“Bantuan yang diberikan nantinya akan dipergunakan secara tepat sasaran dan transparan untuk pelaksanaan program serta kelanjutan organisasi PSSI di tengah dampak pandemi Covid-19,” pungkas mantan sekretaris Lemhanas itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...