Home > Berita Bola > Media Sosial Berikan Pemasukan Terbesar Bagi Ronaldo

Media Sosial Berikan Pemasukan Terbesar Bagi Ronaldo

Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola pertama yang masuk dalam jajaran miliarder dari bidang olahraga bersama petinju Floyd Mayweather dan pegolf Tiger Woods. Uniknya, pendapatan Cristiano Ronaldo yang paling banyak bukan berasal dari gaji yang diberikan oleh Juventus, melainkan dari media sosial.

Dilansir dari Daily Mirror, Ronaldo bisa menghasilkan pendapatan dari Instagram sebesar 39 juta pounds atau setara 766 miliar rupiah. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan gaji yang dia terima dari klub yang hanya sebesar 30 juta pounds atau setara 589 miliar rupiah.

Pendapatan yang diterima oleh mantan pemain Real Madrid itu dari Instagram memang tidak mengejutkan. Pasalnya, tarif yang dipasang oleh Ronaldo untuk mengiklankan produk dari sponsor di akun media sosial pribadinya cukup tinggi.

Untuk setiap postingan, kapten timnas Portugal itu mematok biaya sebesar 900 ribu pounds atau setara 17,7 miliar rupiah. Tapi, mahalnya harga iklan lewat Ronaldo memang terbayarkan dengan pemasukan yang luar biasa tinggi.

Hal ini dikarenakan banyaknya pengikut Ronaldo di media sosial sampai tembus angka 420 . . . Gabung . . . juta orang. Sports Money Analyst dari majalah Forbes, Christina Settimin, menyampaikan bahwa pencetak gol terbanyak Liga Champions itu masih bisa mendapatkan tambahan pemasukan lagi.

“Dengan tambahan 45 juta dolar Amerika atau sekitar 708 miliar rupiah sebagai papan iklan berjalan, dengan menjual produk Nike dan CR7 seperti pakaian dalam, alas kaki, dan pewangi, Ronaldo masih bisa mendapatkan 91 juta dolar Amerika atau sekitar 1,4 triliun rupiah setiap tahun,” kata Settimin.

Ronaldo bahkan bisa menjadi olahragawan terkaya di dunia kalau memang masih terus aktif dan mendapatkan banyak pemasukan dari iklan yang ada di media sosialnya.

x

Check Also

Dua Pemain Muda Ansu Fati dan Vinicius Jr Akan Menunjukan Kemampuannya Dalam Laga El Clasico Nanti

Spanyol – Dalam laga El Clasico nanti dua bintang muda akan menjadi sorotan, mereka adalah ...