Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Martin Braithwaite Menolak Jika Transfer ke Barcelona Dianggap Kebetulan

Martin Braithwaite Menolak Jika Transfer ke Barcelona Dianggap Kebetulan

Bagi sebagian orang, keputusan Barcelona membeli Martin Braithwaite adalah tindakan yang terburu-buru dan terkesan oportunis. Karena, untuk mendatangkan Braithwaite, Barcelona menggunakan aturan yang tidak biasa, yaitu mendatangkan pemain di luar bursa transfer karena alasan cedera.

Cedera panjang yang dialami Luis Suarez dan Ousmane Dembele membuat Barcelona terpaksa meminta izin kepada Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk mendatangkan pemain di luar bursa transfer.

Izin itu diberikan oleh RFEF, dan Barcelona pun mendatangkan Braithwaite dari Leganes dengan biaya 18 juta euro atau sekitar Rp291 miliar. Walaupun begitu, Braithwaite merasa bahwa transfernya ke Barcelona bukan sebuah kebetulan. Pemain berpaspor Denmark itu melihatnya sebagai hasil dari kerja keras yang ia lakukan selama ini.

“Orang-orang melihat saya sebagai pemain darurat karena itulah bagaimana saya datang ke sini,” kata Braithwaite seperti dikutip dari AFP.

“Apa yang orang tidak tahu . . . Gabung . . . adalah bahwa selama bertahun-tahun saya sudah memikirkan kalau saya ingin berada di sini. Itu bukan kebetulan.”

“Saya sekarang di Barcelona, saya menandatangani kontrak selama 4 tahun dan saya melihat masa depan saya ada di sini,” kata Braithwaite menambahkan.

Sejauh ini Braithwaite sudah mencatatkan tiga penampilan untuk Barcelona. Dari tiga kesempatan itu, pemain berusia 29 tahun itu belum berhasil mencetak satu gol pun untuk tim barunya.

x

Check Also

Viral, Cristiano Ronaldo Muncul ke Pusat Latihan Argentina dan Minta Maaf ke Messi

Jakarta – Seorang bocah berusia 11 tahun yang mengaku adalah penggemar berat Lionel Messi tiba-tiba ...