Home > Berita Transfer Pemain > Mario Gotze Dinilai Lebih Cocok Bermain di Serie A Italia

Mario Gotze Dinilai Lebih Cocok Bermain di Serie A Italia

Munchen – Lothar Matthaus menilai Mario Gotze tidak lagi cocok untuk tampil di Bundesliga dan menyarankannya untuk merumput di Serie A Italia.

Gotze mulai kesulitan mendapat menit bermain reguler di Signal Iduna Park pada gelaran 2019/20 ini dan digadang-gadang akan menuju pintu keluar klub saat masa kerjanya berakhir pada pengujung musim ini.

Sosok berusia 27 tahun itu total mengemas 19 penampilan untuk Dortmund di musim 2019/20, namun hanya enam sebagai starter.

Dengan sejumlah Serie A seperti AC Milan dan AS Roma yang dilaporkan meminati tenaganya, Matthaus mendorong Gotze untuk hengkang ke liga yang lebih cocok buatnya.

“Saya mengasumsikan waktunya di Dortmund telah berakhir,” kata Matthaus lewat kolomnya di Sky. “Saya akan sangat terkejut jika ada kesepakatan dalam negosiasi yang akan datang.

“Sekarang ini, caranya bermain sepakbola tidak lagi diminati. Di atas segalanya, dia tidak memiliki kecepatan untuk mengimbangi sepakbola yang ditampilkan Dortmund dan banyak klub top lainnya.

“Kepindahan ke FC Bayern pada akhirnya bukan yang dia impikan. Dia tidak pernah benar-benar mereplika performa terbaiknya di Dortmund setelah kembali.”

Gotze adalah bintang yang sedang naik daun di Dortmund saat ia merealisasikan transfer senilai 33 juta poundsterling ke Bayern pada musim panas 2013, yang diikuti dengan mengemas gol penentu bagi Jerman di final Piala . . . Gabung . . . Dunia 2014.

Namun Gotze tidak pernah mencapai penampilan sesuai ekspektasi di Bayern dan pada 2016 silam memutuskan kembali ke Dortmund.

Dengan karir Gotze kini berada di persimpangan jalan, Matthaus mendorongnya untuk mempertimbangkan pindah ke Italia.

“Gotze harus menemukan klub dan di atas itu semua mendapatkan seorang pelatih yang menjadikan dia sebagai poros dan menyelaraskan rencana permainan dengannya,” lanjut Matthaus.

“Sangat mungkin bahwa Italia akan menjadi liga yang cocok untuknya. Setidaknya sepakbola di sana tidak dimainkan begitu cepat dan itu akan menguntungkannya.

“Dia bukannya kurang kemauan. Saya telah melihatnya bermain beberapa kali dan orang tentu saja tidak dapat menuduhnya lesu atau kurang ambisi.

“Tapi dia juga bukan pemain yang ingin Anda harapkan berlari sejauh 30 meter ke belakang untuk memenangkan bola. Gotze bukan tipe pekerja di sepakbola. Jika dia harus melakukan tugas seperti itu, saya hanya bisa mengasihani.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

timo werner

Timo Werner Dikabarkan Sudah Teken Pra Kontrak Dengan Klub Bundesliga

Jerman- Timo Werner menjadi salah satu pemain yang impresif sejak pindah ke RB Leipzig pada ...