Home > Berita Liga Inggris > Mantan Bek Everton Menilai Liverpool Sudah Layak Jadi Juara

Mantan Bek Everton Menilai Liverpool Sudah Layak Jadi Juara

London – Liverpool pantas memenangkan Liga Primer Inggris 2019/20, terlepas apakah wabah virus corona bakal membuat kompetisi kali ini berakhir lebih cepat atau tidak. Hal itu disampaikan oleh mantan bek Everton Joseph Yobo.

The Reds sejatinya telah dekat dengan tangga juara liga pertamanya dalam 30 tahun terakhir, menjadi yang pertama di era Liga Primer, namun mewabahnya virus corona membuat kompetisi kasta tertinggi di Inggris itu akhirnya ditangguhkan.

Pasukan besutan Jurgen Klopp untuk saat ini memimpin 25 poin di puncak dan hanya berjarak satu kemenangan untuk mengamankan gelarnya, selagi pimpinan FA Inggris Greg Clarke menyatakan ada kemungkinan untuk tidak menuntaskan kompetisi kali ini.

Mengenai ini semua, Yobo, yang menghabiskan sepuluh tahun karier bermainnya di Goodison Park antara 2002 dan 2012, menyebut keunggulan Liverpool di puncak dan performa impresif mereka layak untuk diganjar juara.

“Jika saya ingin bersikap sentimenal [sebagai Evertonian], saya . . . Gabung . . . pasti akan bilang saya tidak ingin mereka [Liverpool] menjuarainya,” kata Yobo kepada Goal.

“Namun saya cinta sepakbola dan untuk kepentingan sepakbola dunia, dan menimbang cara bermain Liverpool, mereka layak untuk menjuarai Liga Primer – keunggulan 25 poin itu bukan lelucon.

“Dari cara mereka bermain musim lalu, menjuarai Liga Champions dan gagal meraih gelar liga dari Manchester City dengan selisih satu poin – untuk itu saja, ini takkan adil jika mereka tidak diganjar sebagai juara.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...