Home > Berita Bola > Manajemen PSS Tanggapi Rencana PSSI Hentikan Liga 1 2020

Manajemen PSS Tanggapi Rencana PSSI Hentikan Liga 1 2020

Manajemen PSS Sleman menanggapi keputusan PSSI soal rencana penghentian kompetisi Liga 1 2020. Sebelumnya, PSSI sudah menunda sementara kompetisi karena status force majeure sampai 29 Mei mendatang.

Apabila sampai akhir Mei nanti status force majeure belum dicabut oleh pemerintah. Kemungkinan besar kompetisi liga musim ini terancam dibatalkan.

Walau begitu, pihak PSSI sudah merancang adanya alternatif kompetisi lain yang pengganti Liga 1. Kompetisi pengganti itu akan ditetapkan setelah nanti melihat perkembangan pandemi wabah corona.

Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu keputusan selanjutnya dari PSSI. Tim berjuluk Elang Jawa siap menerima segala keputusan yang diambil federasi.

“Kami tetap menunggu keputusan dari PSSI terkait liga dilanjutkan atau tidak,” kata Danilo Fernando.

“Kalau memang dilanjutkan, kami siap. Kalau diputuskan untuk tidak dilanjutkan kami juga menerima,” kata mantan pemain Persik Kediri itu.

Apabila . . . Gabung . . . kondisi pandemi corona semakin membaik, Danilo masih menaruh harapan besar kompetisi tetap berlanjut. Alasannya karena tidak sedikit orang yang menggantungkan penghasilan dari sepak bola.

“Kalau kami tidak merekomendasikan kompetisi disetop, karena banyak orang hidup dari sepak bola, pemain, ofisial, selain diluar itu banyak juga yang mata pencahariannya juga dari sepak bola misalnya jualan dan lainnya, jadi kami tidak merekomendasikan apa-apa,” kata Danilo.

x

Check Also

Pemerintah Akan Izinkan Penonton Hadir di Stadion Dengan Persyaratan

Jakarta – Kabar gembira bagi para suporter dan pecinta sepak bola Indonesia karena pemerintah akan ...