Home > Berita Bola > Manajemen Persib Khawatir Pemain Kabur Jika Gaji Hanya Dibayar 10 Persen

Manajemen Persib Khawatir Pemain Kabur Jika Gaji Hanya Dibayar 10 Persen

PSSI sudah memberikan anjuran kepada setiap klub untuk membayar gaji pemain maksimal 25 persen dari nilai kontrak yang sudah disepakati. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengatakan bahwa keputusan memotong 75 persen gaji dilakukan demi menjaga kestabilan finansial selama kompetisi diliburkan.

Beberapa klub kontestan Liga 1 2020 sudah menerapkan anjuran pemotongan gaji 75 persen itu, tapi ada juga klub yang memotong sampai 90 persen. Umuh menganggap kalau 10 persen saja gaji yang dibayarkan, hal itu dirasakan tidak manusiawi.

“Kalau 10 persen rasanya tidak manusiawi. Keputusan PSSI maksimal 25 persen, jadi kami ikuti saja dulu. Siapa tahu cuma satu atau dua bulan kondisi akan menjadi lebih baik,” kata Umuh Muchtar.

Umuh menyebut pihaknya tidak sampai hati kalau harus memotong gaji . . . Gabung . . . sebanyak 90 persen. Salah satu kekhawatirannya adalah saat pemain kurang puas terhadap gajinya, mereka lebih memilih meninggalkan klub. Kalau hal itu sampai terjadi, tentu saja kekuatan tim yang sudah dibangun dari awal musim akan terdampak.

“Kalau 10 persen saya khawatir pemainnya malah kabur, nanti jadi masalah. Bisa jadi kacau buat tim lain juga,” katanya.

x

Check Also

Messi

Ronaldinho Komentari Keberadaan Messi di PSG

Paris – Kendati sudah berpisah dari dunia sepak bola sejak lama, Ronaldinho ternyata masih mengikuti ...