Home > Berita Bola > Makan Konate Tak Bisa Pulang Ke Kampung Halamannya

Makan Konate Tak Bisa Pulang Ke Kampung Halamannya

Persebaya Surabaya sebelumnya sudah mengizinkan para pemain asingnya untuk pulang kampung, dan hal itu dilakukan oleh ketiga pemain andalannya. Tiga pemain Persebaya Surabaya yang memutuskan kembali ke negaranya yaitu, David Aparecido da Silva, Mahmoud Eid, dan Aryn Gllen Williams.

Tapi, hal itu tidak berlaku untuk pemain anyar Persebaya Surabaya, Makan Konate. Hal itu tidak lepas dari keputusan pemerintah Mali yang menetapkan kebijakan karantina wilayah (lockdown) untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di bandara udara.

Makan Konate gagal kembali ke negaranya setelah pimpinan negaranya, Presiden Ibrahim Boubacar Keita memutuskan untuk melakukan lockdown sejak 26 Maret 2020.

Dengan itu, sudah tidak ada penerbangan ke negaranya lagi, dan ia sekarang memilih untuk menetap di Surabaya demi kebaikan bersama. Mantan pemain Persib Bandung itu sejatinya selama ini tinggal di apartemen bersama rekan dari negara asing lainnya, David, Eid, dan Aryns.

Tapi, tiga rekannya sudah kembali ke negaranya masing-masing ia pun harus menetap di apartemen yang disediakan manajemen tim berjulukan Bajul Ijo itu seorang diri.

“Sampai tadi malam sudah ada 39 kasus. Bahkan Bandara udara di Mali sudah menghentikan aktivitas penerbangan,” kata Makan Konate sebagaimana dilansir dari laman Persebaya.

Tidak hanya itu, pemain berusia . . . Gabung . . . 28 tahun itu sebenarnya mengaku merindukan sang istri yang berada jauh di Mali. Bahkan tidak banyak yang bisa ia lakukan untuk menelan rasa rindu kepada istrinya, hanya melalui video call yang dilakukannya.

Walaupun begitu, ia mengaku bersyukur karena walaupun tidak bisa pulang dan bercengkrama dengan keluarganya, ia memastikan istri dan yang lainnya dalam kondisi yang baik.

“Saya rindu sekali sama istri. Setiap hari saya komunikasi melalui telepon maupun video call sama dia terus,” katanya.

“Istri tahu situasinya sekarang, dia juga rindu saya. Alhamdulillah, istri dan keluarga semua (kondisi) baik. Untuk sekarang saya tetap di apartemen saja latihan,” kata Makan Konate.

Sementara itu kompetisi Shopee Liga 1 2020 saat ini ditangguhkan samai 29 Mei mendatang dan para pemain Bajul Ijo tetap melakukan latihan mandiri.

x

Check Also

Viral, Cristiano Ronaldo Muncul ke Pusat Latihan Argentina dan Minta Maaf ke Messi

Jakarta – Seorang bocah berusia 11 tahun yang mengaku adalah penggemar berat Lionel Messi tiba-tiba ...