Home > Berita Bola > Makan Konate Berharap Bisa Jalani Puasa Tanpa Bolong

Makan Konate Berharap Bisa Jalani Puasa Tanpa Bolong

Bulan Ramadan tahun 2020 ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini pun dirasa oleh pemain Persebaya Surabaya asal Mali itu. Makan Konate mengaku, kalau bulan Ramadan tahun ini terasa berbeda karena adanya wabah virus corona (Covid-19).

Bahkan dengan adanya wabah virus corona, bulan suci Ramadan yang identik dengan kebersamaan, kali ini harus dinikmati dengan berbeda. Ramadan 1441 H ini harus dilakukan sendiri atau cukup besama keluarga untuk mereka yang sedang kumpul bersama sang keluarga.

Hal itu karena pemerintah sudah menghimbau agar masyarakat menjalankan ibadah di rumah masing-masing dan tetap menerapkan physical distancing. Tentu saja hal itu dilakukan untuk menekan ataupun memutus penyebaran virus corona. Sehingga dengan anjuran pemerintah, Makan Konate pun turut merasakan perbedaan bulan Ramadan 1441 Hijriah ini.

“Saya melihat Ramadhan ini beda dari yang lalu karena sekarang ada virus Covid-19. Semua orang tinggal di rumah saja, tidak ada lagi aktivitas seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Makan Konate saat dihubungi wartawan.

Tidak hanya itu, mantan pemain Persib Bandung itu bahkan mengaku kalau tahun-tahun sebelumnya selalu ada kesibukan untuk berbuka. Tapi tahun ini, bulan ramadan akan terasa berbeda dengan perbedaan waktu yang terasa begitu lambat karena selalu . . . Gabung . . . berada di dalam rumah.

“Tahun lalu ada aktivitas yang membuat waktu cepat berlalu sebelum buka puasa. Sekarang beda, di rumah saja waktu terasa lambat,” katanya.

Dengan adanya wabah virus corona, kompetisi Liga 1 2020 pun dihentikan, aktivitas latihan pun hanya melalui online. Sehingga dengan dihentikannya kompetisi Liga 1 ini, pemain berusia 28 tahun itu pun memiliki tekad untuk dirinya sendiri.

Makan Konate bertekad untuk bisa menjalankan ibadah puasa Ramadan selama satu bulan penuh. Selain itu, Konate juga siap menjalankan ibadah puasa dengan tetap berada di rumah saja sebagaimana anjuran pemerintah.

“Saya mau puasa selesai dari awal sampai akhir, 30 hari Insyallah,” kata Konate

“Saya siap puasa di rumah saja. Kadang-kadang pesan makanan dan sering juga memasak untuk sahur dan buka puasa,” kata Makan Konate.

x

Check Also

Tim Sepak Bola Papua Raih Emas Usai Kalahkan Aceh di Final PON

Jayapura – Tim sepak bola putra Papua berhasil menyabet medali emas PON XX Papua 2020 ...