Home > Berita Bola > Madura United Lelang Jersey Untuk Bantu Perangi Wabah Covid-19

Madura United Lelang Jersey Untuk Bantu Perangi Wabah Covid-19

Madura United mengadakan lelang jersey sebagai aksi kepedulian terhadap penanggulangan pandemi covid-19 di Indonesia. Jersey yang dilelang klub asal Madura itu adalah jersey yang mereka kenakan saat menjalani pertandingan pramusim menghadapi klub asal Malaysia.

Saat itu, Greg Nwokolo cs menjajal kekuatan dua tim asal Malaysia Johor Daarul Takzim dan Trengganu FC. Dalam akun instagram milik Laskar Sappe Kerab, mereka menjual jersey sebanyak 50 biji dengan harga yang terbilang unik yaitu Rp.219.000. Angka itu merujuk pada wabah covid-19 sebagai daya tarik untuk masyarakat berdonasi.

“Mereka (Pemain) sepakat kostum yang digunakan selama tur Malaysia dikumpulkan dan dijual dengan harga Rp 219.000. Harga itu merujuk pada kode Covid-19,” kata Direktur PBMB, Ziaul Haq, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Sekarang setelah dua hari dilepas ke publik melalui medsos Madura United, 50 jersey itu sudah habis terjual. Antusiasme yang tinggi dari masyarakat luas ini tidak disangka oleh Madura United, mereka sangat berterimakasih atas partispasi masyarakat yang sudah terlibat dalam kegiatan ini. Nantinya hasil penjualan ini akan disalurkan untuk membantu pihak-pihak yang membutuhkan akibat pandemi virus . . . Gabung . . . corona di Indonesia.

“Di luar ekspektasi memang, dua hari sudah sold out (habis). Kami harus syukuri, semoga hasil penjualan ini bisa bermanfaat,” kata Umar Wachidin dilansir dari laman resmi Madura United.

“Kedua, kami juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam program ini. Hasil ini untuk penanganan Covid-19,” katanya.

Di samping itu melakukan lelang jersey, Madura United juga sudah bergerak melalui Yayasan Madura Peduli Indonesia (YMPI). Di sana masyarakat berdonasi atau mengulurkan bantuan untuk terus bergerak memerangi wabah virus corona.

“Lelang jersey ini memang sudah selesai, tapi YMPI masih tetap membuka pintu bagi donatur yang mau bersama-sama memutus penyebaran Covid-19, agar kehidupan bisa kembali seperti semula,” katanya.

x

Check Also

Messi

Ronaldinho Komentari Keberadaan Messi di PSG

Paris – Kendati sudah berpisah dari dunia sepak bola sejak lama, Ronaldinho ternyata masih mengikuti ...