Home > Timnas Eropa > Timnas Italia > Luca Toni Ungkap Masalah Besar di Timnas Italia

Luca Toni Ungkap Masalah Besar di Timnas Italia

Milan – Luca Toni menyebut tim nasional Italia memiliki masalah besar di lini serang dengan minimnya stok penyerang hebat.

Dalam lima musim terakhir di Serie A, mungkin hanya bomber Lazio, Ciro Immobile yang mampu konsisten mengemas lebih dari 15 gol semusim.

Bahkan musim 2019/20 ini, Immobile menjadi satu-satunya penyerang asal Italia yang bersaing di jalur pencetak gol terbanyak, berada di puncak dengan total 27 gol sebelum kompetisi ditangguhkan karena wabah virus corona.

Di bawahnya, hanya ada penyerang Sassuolo, Francesco Caputo dengan 13 gol dan penyerang muda SPAL, Andrea Petagna dengan 11 gol.

Statistik tersebut jauh lebih sedikit dibanding era Toni, yang menghasilkan banyak striker berkualitas bagi timnas Italia seperti Christian Vieri, Filippo Inzaghi, Alessandro Del Piero and Francesco Totti.

“Apakah Anda ingat ketika kita berada di tim nasional?” ujar . . . Gabung . . . Toni dalam sesi obrolan di Instagram Live bersama Vieri.

“Kita semua adalah striker hebat, jika salah satu dari kita tidak mencetak sedikitnya 20 gol semusim, maka kita akan saling ejek.”

“Sekarang, alih-alih, terlepas dari Immobile yang melakukan tugasnya dengan sangat baik, tidak ada lagi penyerang Italia yang mencetak lebih dari 15 gol semusim. Itu masalah besar.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)