Home > Berita Transfer Pemain > Lothar Matthaus Minta Upamecano Berpikir Ulang Soal Hengkang Ke Munchen

Lothar Matthaus Minta Upamecano Berpikir Ulang Soal Hengkang Ke Munchen

Munchen – Dayot Upamecano diminta untuk berpikir ulang soal peluang hengkang dari RB Leipzig ke Bayern Munich atau klub-klub elit Eropa lainnya pada akhir musim ini. Hal tersebut disampaikan oleh Lothar Matthaus.

Tim top Bundesliga, Bayern dilaporkan siap bersaing dengan Real Madrid dan sejumlah klub kaya lain dalam perburuan mendapatkan bek muda berusia 21 tahun tersebut.

Peluang transfer ke Liga Primer Inggris juga muncul bagi Upamecano, dengan Manchester City, Manchester United dan Arsenal sama-sama kepincut untuk meminangnya.

Bek Prancis U-21 itu telah mencatat 76 penampilan di liga bersama Leipzig sejak bergabung dari Salzburg pada 2017, terutama musim ini ia menarik perhatian setelah 21 kali beraksi.

Ketertarikan kepada bek berbakat itu terus tumbuh, tapi legenda Bayern, Matthaus menyarankan Upamecano agar tidak tergesa-gesa meninggalkan Red Bull Arena.

“Saya bisa melihatnya bermain bagi semua klub besar ketika ia mendapatkan lebih banyak pengalaman,” ujar Matthaus kepada Sky Sports di Jerman.

“Jika ia pergi, ia perlu memastikan pelatih atau klub barunya bisa memberinya kepercayaan untuk bermain reguler seperti yang dilakukannya saat ini . . . Gabung . . . di Leipzig.”

“Ia adalah pemain muda, sangat berbakat, cepat, memiliki penempatan posisi yang bagus dan menggunakan postur tubuhnya dengan baik bagi seorang yang berusia 21 tahun. Tapi satu atau dua tahun lagi bertahan di Leipzig tidak akan menyakitinya.”

“Leipzig adalah tim top, salah satu dari delapan klub yang tersisa di Liga Champions musim ini.”

“Saya masih bisa melihat satu atau dua persen di mana ia bisa belajar, namun ia adalah pemain besar dan itu sebabnya saya tidak terkejut banyak klub Eropa mengincarnya.”

“Tapi Anda tidak bisa banyak berspekulasi tentang bakal transfer yang ada karena Anda harus melihat bagaimana situasi [virus corona] berkembang.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

timo werner

Timo Werner Dikabarkan Sudah Teken Pra Kontrak Dengan Klub Bundesliga

Jerman- Timo Werner menjadi salah satu pemain yang impresif sejak pindah ke RB Leipzig pada ...