Home > Berita Bola > Liverpool Diminta Hak Hanya Berburu Penyerang Saja

Liverpool Diminta Hak Hanya Berburu Penyerang Saja

Mantan pemain sekaligus legenda Liverpool, Jamie Carragher, meminta mantan klubnya untuk tidak hanya berfokus mengejar tanda tangan pemain berposisi penyerang di bursa transfer mendatang.

Liverpool diketahui sudah menaruh minat mereka untuk mendatangkan penyerang baru pada jendela transfer Liga Inggris musim panas nanti. Nama penyerang RB Leipzig, Timo Werner, sudah menjadi bidikan utama Liverpool jelang dibukanya bursa transfer Liga Inggris pada musim panas 2020.

Juergen Klopp begitu mendambakan sosok Timo Werner untuk menambah persaingan di lini depan timnya yang sudah dihuni oleh Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane.

Kemampuan Werner yang bisa bermain melebar selain sebagai penyerang tengah menjadi tolok ukurnya. Walau begitu, rencana transfer dari Liverpool mendapatkan masukan dari mantan kapten sekaligus legenda The Reds, Jamie Carragher.

Jamie Carragher berpikir kalau mantan klubnya dinaungi keberuntungan berkat beberapa pemain kuncinya yang tidak mengalami cedera parah dalam beberapa musim terakhir.

Carragher pun menyarankan Juergen Klopp untuk mendatangkan pemain tambahan di sektor pemain bek sayap kiri mengingat mereka hanya memiliki Andrew Robertson.

“Saya pikir kalau Anda melihat komposisi starting XI Liverpool saat ini, sangat sulit untuk melihat peningkatan di dalamnya,” . . . Gabung . . . kata Carragher dikutip dari Sky Sports.

“Sungguh, saya pikir Liverpool beruntung karena pemain terbaik dan paling penting bagi Juergen Klopp tidak pernah benar-benar menderita cedera serius.”

“Kalau Anda hanya memikirkan tiga penyerang dan dua pemain belakang bermain penuh, mungkin Virgil van Dijk akan selalu ada dalam susunan pemain.”

“Jadi saya rasa penting untuk menghadirkan pelapis kalau terjadi sesuatu, terutama untuk posisi pemain bek kiri yang hanya ditempati oleh Andrew Robertson.”

“Dia menjadi satu-satunya pemain bek kiri yang selalu dimainkan di klub. Saya pikir adanya Trent Alexander-Arnold dapat membuat pemain muda seperti Neco Williams bisa dicoba oleh Klopp.”

“Bagi saya, jelas pengganti kuat untuk Robertson perlu dipikirkan selain mendatangkan Werner,” kata Carragher menutup pembicaraan.

x

Check Also

Thibaut Courtois : Ajang UEFA Hanya Peduli Uang Bukan Para Pemainnya!

Jakarta – Sebuah kritikan pedas ditujukan kepada UEFA. Kritikan tersebut dilakukan oleh Thibaut Courtois yang ...