Home > Berita Liga Indonesia > Liga Indonesia Dihuni Banyak Pemain Brazil, Media Malaysia Heran

Liga Indonesia Dihuni Banyak Pemain Brazil, Media Malaysia Heran

Kompetisi Liga Indonesia sepertinya menjadi gudangnya pemain asing asal Brasil untuk unjuk kebolehan menggocek si kulit bundar. Pada musim ini, setidaknya ada total 24 pemain asal Brasil yang menghiasi sejumlah klub di kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2020. 

Hanya ada tiga klub yaitu Persija Jakarta, Persita Tangerang dan Arema FC yang tidak ada nama pemain asal Brasil. Lantas banyaknya pemain asal Brasil di Liga Indonesia membuat media Malaysia, vocketfc, heran.

“Kenapa Banyak Pemain Asing Asal Brasil Di Liga Indonesia?,” tulis vocketfc dalam judul artikelnya.

Dilansir dari laman resmi Bali United, pelatih Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra Teco menjelaskan mengapa banyak klub di Indonesia yang tertarik dengan pemain Negeri Samba.

“Saya pikir pemain Brasil bisa beradaptasi lebih cepat dibandingkan pemain dari negara lain untuk bermain di Indonesia dan bisa bantu . . . Gabung . . . tim memberi prestasi. Brasil adalah negara besar dengan banyaknya pemain bola,” kata Teco.

Perkataan Teco itu memang ada benarnya. Pada musim ini, Persib Bandung baru saja mendatangkan striker baru asal Brasil bernama Wander Luiz. Dalam tiga pertandingan, Wander Luiz sukses menyumbang empat gol untuk Persib Bandung. Ia saat ini menjadi pemuncak daftar top skor sementara kompetisi Liga 1 2020.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...