Home > Liga Lainnya > Liga Belanda > Ajax Amsterdam > Liga Belanda Terancam Dibatalkan, Petinggi Ajax Bisa Memaklumi

Liga Belanda Terancam Dibatalkan, Petinggi Ajax Bisa Memaklumi

Liga Belanda atau Eredivisie yang sudah melaksanakan 26 pekan kompetisi terancam akan berhenti di tengah jalan akibat pandemi virus corona. Hal ini semakin diperkuat dengan keputusan Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte pada Selasa (21/4/2020) yang mengatakan untuk membekukan semua kompetisi olahraga di Negeri Kincir Angin sampai 1 September 2020.

Menyikapi hal ini KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda) akan berkomunikasi dengan UEFA karena di sisi lain UEFA ingin anggotanya menyelesaikan kompetisi musim 2019-2020.

“KNVB belum secara definitif menghentikan kompetisi karena kesulitan keuangan di industri sepak bola akibat krisis COVID-19,” tulis pernyataan resmi mereka.

Rencananya KNVB akan mengadakan pertemuan dengan pihak-pihak terkait untuk membicarakan arti keputusan itu pada Jumat (24/4/2020) Wacana disetopnya kompetisi Liga Belanda juga menjadi perhatian serius Ajax Amsterdam.

Apalagi Ajax masih bersaing ketat dengan AZ Alkmaar di puncak klasemen . . . Gabung . . . Liga Belanda dengan sama-sama mengoleksi 56 poin. Melalui direktur sepak bola mereka, Marc Overmars, Ajax mengatakan memaklumi kemungkinan terburuk penghentian kompetisi Liga Belanda. Pasalnya, hal ini menyangkut kesehatan banyak umat manusia.

“Ide yang berputar adalah keputusan ini tidak terhindarkan. Berkaitan dengan kesehatan semua, Ajax dan klub-klub lain akan berupaya mencari perjanjian bersama,” kata Marc Overmars seperti dikutip dari situs resmi klub.

x

Check Also

Terlibat Pertengkaran Dengan Egy Maulana Vikri, Pemain Asal Jepang Terancam Dipulangkan

Jakarta – Pemain Michalovce asal Jepang, Takuto Oshima, terancam dipulangkan ke negaranya usai terlibat pertengkaran ...