Home > Sportainment > Libur Kompetisi, Aji Santoso Lebih Banyak Main Burung

Libur Kompetisi, Aji Santoso Lebih Banyak Main Burung

Surabaya – Aji Santoso melakoni hobi lain selama wabah virus corona yang meluas hingga memaksa kompetisi sepakbola Indonesia ditangguhkan. Yaitu, merawat burung-burung koleksinya.

Arsitek tim Persebaya Surabaya itu sempat ternak burung murai, namun akhirnya terhenti dan hanya dijadikan hobi. Menurut Aji, merawat burung memiliki filosofi yang sama seperti menangani tim sepakbola.

“Ketika saya menemukan pemain muda bakat dan belum punya pengalaman, itu membuat saya senang. Saya merasa puas ketika mereka menjadi pemain top,” buka Aji, dikutip situs Persebaya.

“Sama dengan memelihara burung. Menjadi kepuasan tersendiri ketika menemukan burung yang berbakat bagus, dan bisa menjadikannya burung berkualitas. Ini sama seperti filosofi saya sebagai pelatih,” imbuhnya.

Burung-burung milik Aji disebutnya cukup top, sehingga sempat beberapa kali meraih juara di kejuaraan dan dihargai mahal oleh sesama penggemar burung. Kini, koleksi mantan pemain Timnas Indonesia itu tidak sebanyak dulu, dan . . . Gabung . . . ia lebih selektif.

“Saya punya empat burung murai batu. Burung cucak cungkok ada tiga ekor, ini asli dari Tiongkok. Burung sikatan londo yang dari Eropa pun saya punya satu ekor. Burung cililin ada dua ekor. Serta beberapa burung kenari.”

“Sekarang hanya tinggal beberapa pasang saja. Sebab saya sendiri fokus 100 persen ke sepakbola. Saya khawatir tak bisa konsentrasi ke burung. Jadi untuk sementara ini tak lagi jadi peternak, hanya hobi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Georgina Rodriguez Poto Basah -Basahan Di Pantai Pakai Perhiasan Mewah

Jakarta – Georgina Rodriguez merupakan kekasih dari Cristiano Ronaldo yang penampilan dan kehidupan pribadinya selalu ...