Home > Berita Bola > Legiun Asing Persebaya Harus Jalani Karantina Dulu Usai Mendarat di Swedia

Legiun Asing Persebaya Harus Jalani Karantina Dulu Usai Mendarat di Swedia

Persebaya Surabaya memberikan izin pemain asingnya untuk pulang ke negaranya masing-masing karena kompetisi Shopee Liga 1 2020 masih ditunda.

Mendapatkan izin mudik ke negara masing-masing, hal itu pun dimanfaatkan oleh dua penyerang Persebaya Surabaya, yaitu David Aparecido da Silva dan Mahmoud Eid.

Apalagi Shopee Liga 1 2020 belum ada lanjutan kapan akan berlangsung kembali terkait adanya penyebaran virus corona (Covid-19). Tim berjulukan Bajul Ijo itu bahkan sudah meliburkan para pemainnya sejak Senin (23/3/ 2020).

Pemain lokal tim kebanggaan kota Pahlawan itu pun bahkan sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing sejak hari pertama libur. Sementara itu, beberapa pemain asing sempat bertahan di Surabaya sebelum akhirnya Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan kompetisi dihentikan sampai 29 Mei 2020.

Sehingga dengan keputusan itu, pemain asing Bajul Ijo itu pun memutuskan kembali ke negaranya, seperti Eid dan David da Silva. Rekrutan anyar Persebaya Mahmoud Eid akan kembali ke Swedia, sedangkan David akan kembali ke Brasil.

“Hari ini kami berdua (dengan David da Silva) kembali ke negara asal kami. Saya ke Swedia dan David ke Brasil,” kata Mahmoud Eid.

Walau memastikan diri kembali ke negaranya, Mahmoud Eid mengatakan ia akan tetap berlatih sendiri untuk . . . Gabung . . . tetap menjaga kondisinya.

“Nantinya di Swedia saya tetap berlatih dengan personal trainer,” katanya.

Tidak hanya itu, pemain berusia 26 tahun itu akan melakukan karantina untuk dirinya sendiri setelah sampai di Swedia. Eid akan mengkarantina dirinya di Hotel selama tujuh sampai 10 hari. Hal itu dilakukan untuk kebaikannya dan keluarga karena ia juga baru datang dari negara yang terdampak virus corona.

“Saya akan melakukan self quarantine di hotel selama 7-10 hari. Baru setelah itu saya bertemu dengan keluarga,” kata Mahmoud Eid.

Sementara itu, sebelumnya pemain bertahan Persebaya, Aryn Glen Williams lebih dulu meninggalkan Indonesia. Hal itu karena pemerintah Australia meminta warga negaranya untuk segera meninggalkan wilayah yang terdampak virus corona. Saat ini Aryn sendiri sedang melakukan isolasi mandiri di sebuah hotel yang terletak di Perth, Australia.

x

Check Also

Viral, Cristiano Ronaldo Muncul ke Pusat Latihan Argentina dan Minta Maaf ke Messi

Jakarta – Seorang bocah berusia 11 tahun yang mengaku adalah penggemar berat Lionel Messi tiba-tiba ...