Home > Berita Bola > Legenda Manchester United Tak Ingin Disamakan Dengan Matthijs De Ligt

Legenda Manchester United Tak Ingin Disamakan Dengan Matthijs De Ligt

London – Eks punggawa Lazio dan Manchester United yang juga merupakan legenda Timnas Belanda, Jaap Stam, menyanjung kualitas juniornya, Matthijs de Ligt, yang kini memperkuat Juventus per musim 2019/20.

Walau begitu, sang Jaap Stam meminta jangan membanding-bandingkan dirinya dengan sang youngster.

Menurut Stam, karakteristik permainan dia dengan de Ligt dalam sejumlah aspek berbeda, namun juga punya beberapa kesamaan jika berbicara soal kualitas.

Di musim debutnya berkarir di Serie A Italia, de Ligt terlihat kesulitan beradaptasi. Kendati demikian, Stam meyakini mantan punggawa Ajax tersebut bisa menjadi salah satu pemain belakang yang disegani.

“Dengan penuh kejujuran, saya tidak tahu apakah dia sama seperti saya,” buka Stam kepada TuttoJuve.

“Dalam beberapa kualitas yang dia miliki, saya akan katakan ya, kami sama dalam hal cara bermain, tapi tidak dalam hal segalanya,” jelasnya.

“Dalam beberapa bagian dari permainan, dia melakukan sesuatu yang lebih baik dibandingkan dengan saya dan sebaliknya, dia tidak seperti saya kalau boleh jujur,” urainya.

“Tapi saya dapat menambahkan, untuk beberapa bagian, dia memang terlihat mirip dengan saya,” kata Stam lagi.

Bagi Stam, pemain-pemain . . . Gabung . . . kekinian akan selalu sulit bila dikomparasi dengan para pesepakbola di masa lampau.

“Sulit untuk membuat perbandingan dengan para pemain di masa lalu. Dia [de Ligt] tangguh, secara teknik cukup kuat dan mampu mendikte pertandingan, dia juga meraba posisi dengan luar biasa,” lanjut Stam.

“Di Italia, ada banyak pemain dan saya tidak bisa menemukan yang mana, tapi saya menilai dia akan menuai kesuksesan di Serie A bersama Juventus,” nilai sang legenda.

“Dalam pandangan saya, sungguh penting Anda bertahan, karena dengan cara ini Anda bisa meningkat, membandingkan diri Anda dengan sosok yang terbaik, belajar mengendalikan tekanan di laga-laga penting di Liga Champions dan Serie A,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Messi Gagal Buat Gol, Argentina Tetap Menang 1-0 Atas Peru

Jakarta – Hasil laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Argentina berhasil meraih kemenangan ...