Home > Berita Liga Inggris > Legenda Barcelona Mengaku Prihatin Jika Liverpool Batal Juara

Legenda Barcelona Mengaku Prihatin Jika Liverpool Batal Juara

Madrid – Mantan punggawa Barcelona dan Spanyol Andres Iniesta merasa prihatin melihat situasi tak menentu yang dihadapi Liverpool, apakah mereka akan ditasbihkan jadi juara atau tidak jika musim ini benar-benar dibatalkan.

Mencuat wacana Liga Primer Inggris dibatalkan total karena wabah virus corona yang sampai sejauh ini belum diketahui kapan akan berakhir.

Wabah ini telah memaksa seluruh kompetisi di dunia mengalami penghentian sementara.

Inesta, yang saat ini memperkuat Vissel Kobe, juga sedang menunggu kapan liga di Jepang dapat bergulir lagi.

Di tengah situasi yang serba tak pasti, Iniesta mengaku sedih jika melihat The Reds, yang dalam keadaan unggul 25 poin dari rival terdekatnya yakni Manchester city, akhirnya dibatalkan menerima gelar juara EPL bila liga musim ini benar-benar disetop sepenuhnya.

“Saya kira akan ada aturan yang menentukan [hasil akhir], satu atau cara lain dalam kondisi yang genting ini, tapi memang ini adalah situasi yang sangat sulit,” tutur Iniesta kepada The Guardian.

“Itu akan terasa . . . Gabung . . . sangat sulit [bagi Liverpool bila mereka dibatalkan jadi juara],” tambah Iniesta, ketika ditanya pandangan dia mengenai harapan juara klub Merseyside.

Iniesta sendiri bingung dengan kondisi sepakbola saat ini, apakah sebaiknya dihentikan total atau tetap dilanjutkan ketika situasi menjadi lebih aman.

“Atau bisa juga tim di divisi dua yang di ambang promosi, apabila musim ini batal, tidak bisa diperhitungkan,” sambungnya.

“Atau, sebaliknya, tim-tim di zona degradasi diselamatkan [tidak ada yang terlempar ke kasta kedua]. Hufff, saya tidak tahu bagaimana menyelesaikan ini semua,” tandas pemain pemenang Piala Dunia itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

jurgen klopp and thomas tuchel

Jelang Laga Akhir Pekan Ini , Jurgen Klopp Beri Pujian Kepada Thomas Tuchel

Liverpool – Pada akhir pekan ini Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield dalam laga pekan ...