Home > Berita Bola > Latihan di Stadion, Ronaldo Diklaim Telah Taati Aturan

Latihan di Stadion, Ronaldo Diklaim Telah Taati Aturan

Beberapa waktu lalu, Cristiano Ronaldo diketahui mengadakan latihan di Madeira National Stadium, kandang dari CD Nacional yang ada di Pulau Madeira. Foto Cristiano pun menjadi bahan perbincangan berbagai pihak, karena dinilai melanggar imbauan pemerintah untuk tetap di rumah selama pandemi virus corona.

Pejabat setempat sempat memperingati Ronaldo kalau ia tidak bisa mendapat perlakuan khusus atau pengecualian atas aksinya itu. Ia harus menjadi contoh yang baik dengan mematuhi imbauan sosial distancing yang digalakkan demi menyetop penularan virus.

“Ronaldo tidak memiliki ijin untuk berlatih (di tempat umum) secara khusus,” kata Kepala Departemen Kesehatan Madeira, Pedro Ramos.

“Ia memiliki hak yang sama untuk berlatih selama dia mematuhi aturan seperti halnya warga lainnya, tidak ada pengecualian,” katanya.

“Seluruh warga dapat meninggalkan rumah dan melakukan apapun, selama mereka tidak membuat kerumumnan dan menjaga jarak aman saat latihan,” katanya.

Pengakuan lain mengemuka dari Presiden klub CD Nacional, Rui Alves. Menurutnya, Cristiano Ronaldo sudah mematuhi segala protokol kesehatan mengenai pencegahan COVID-19 untuk bisa berlatih di Stadion secara tertutup.

“Cristiano menghubungi kami dan kami senang mendapat kesempatan ini,” kata Rui Alves kepada Tuttosport.

“Kami menghormati aturan departemen kesehatan Madeira dan protokol yang berhubungan dengan pencegahan COVID-19, seperti menghormati social distancing.”

“Cristiano adalah anak kami dan dia menjadi contoh baik buat pemain-pemain muda di Academi Nacional. Dia contoh buat seluruh dunia. Pesepak bola terbaik dalam sejarah telah lahir di pulau kecil kami,” katanya.

Rui Alves melihat . . . Gabung . . . sendiri menu latihan Cristiano dan ia yakin bahwa sang megabintang sudah dalam kondisi terbaik untuk bermain sepak bola kembali.

“Tekadang ia datang pagi (untuk latihan), terkadang sore. Bergantung pada program latihannya. Saya melihatnya sangat termotivasi dan sangat siap.”

“Udara di Madeira menambah suasananya menjadi lebih positif. Dia berlatih keras dan tidak sabar menunggu pandemi ini berakhir untuk kembali bermain sepak bola,” kata Rui Alves.

Walau sudah keluar pernyataan soal bagaimana Cristiano mematuhi protokol COVID-19, pandangan sinis akan tetap tertuju kepada sang megabintang. Pasalnya sebuah video yang menunjukkan Critiano Ronaldo dan kekasihnya, Georgina Rodriguez menghadiri sebuah pesta tersebar di sosial media akhir-akhir ini.

Dalam video itu, Ronaldo berkumpul dengan lebih dari 10 orang dalam sebuah rumah tanpa menggunakan masker atau tanpa mengindahkan aturan social distancing dengan menjaga jarak.

Setelah ditelusuri, video itu merupakan unggahan saudara perempuan Ronaldo, Elma Aveiro pada Sabtu (18/4/2020). Cristiano dan Georgina diketahui menghadiri pesta keponakannya, Alicia Aveiro yang ke-21.

Walau begitu, Alicia Aveiro berkilah dalam sebuah komentar bahwa pesta itu hanya dihadiri oleh pihak keluarga saja sehingga masih dalam koridor karantina yang tepat.

x

Check Also

Lazio Hanya Mampu Bermain Imbang Saat Menjamu Marseille Dengan Skor 0-0

Jakarta – Dalam partai matchday 3 fase grup Liga Europa 2021/22 Lazio hanya mampu bermain ...