Home > Berita Bola > Kompetisi Terhenti, Pelatih Timnas Indonesia Bakal Pulang Kampung ?

Kompetisi Terhenti, Pelatih Timnas Indonesia Bakal Pulang Kampung ?

Dampak Covid-19 membuat beberapa program latihan yang direncanakan Timnas Indonesia di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong dibatalkan. Hal ini membuat Shin Tae-yong dan jajaran kepelatihan lainnya tidak memiliki aktivitas bersama Timnas Indonesia.

Padahal Timnas U-19 Indonesia diagendakan akan menjalani TC (traning camp) pada 17-27 Maret 2020, tapi hal itu dibatalkan. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengatakan bahwa ia mendapatkan kabar kalau coach Shin Tae-yong akan pulang ke Korea Selatan.

“Saya dapat kabar pagi ini coach shin dan staff akan kembali ke Korea,” kata Nova Arianto.

Pelatih asal Korea Selatan kemungkinan akan meninggalkan Indonesia selama satu bulan kedepan.

“Kalau sampai kapannya mungkin bulan depan sampai melihat situasi membaik dulu sih,” kata mantan pemain Persib Bandung.

Padahal, Shin Tae-yong harusnya menangani Timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2020 Qatar . . . Gabung . . . Grup G tapi juga harus ditunda karena Covid-19. Timnas Indonesia seharusnya melawan Thailand pada 26 Maret 2020.

Lalu melawan Uni Emirate Arab pada 31 Maret 2020. Seperti yang diketahui, PSSI resmi menunda beberapa agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia semua kalangan umur lantaran pandemi Covid-19. Tercatat sampai Kamis (3/3/2020), 1790 dinyatakan positif, 112 sembuh, dan 170 meninggal dunia.

x

Check Also

Mesut Ozil Kembali Kesal Pada Saat Laga Kontra Royal Antwerp

Jakarta – Mesut Ozil kembali menunjukan kekesalannya di lapangan pada saat laga Liga Europa melawan ...