Home > Berita Bola > Kompetisi Sepakbola di Vietnam Segera Bergulir Lagi

Kompetisi Sepakbola di Vietnam Segera Bergulir Lagi

Vietnam sepertinya akan menjadi negara Asia Tenggara pertama yang menggulirkan kompetisi sepak bola di tengah pandemi virus corona. Pasalnya, dalam beberapa terakhir tidak ada kasus terbaru orang yang terpapar virus corona di Vietnam.

Sampai 26 April 2020, hanya 270 orang positif corona, tanpa ada satu pun yang meninggal dunia di Vietnam. Bahkan, pemerintah Vietnam mengonfirmasi sebanyak 225 orang sudah sembuh dari virus yang juga dikenal Covid-19.

Catatan itu tentu saja membuat Vietnam bisa segera menggulirkan kompetisi sepak bola. Federasi sepak bola Vietnam (VFF) berencana menggulirkan kembali V-League 1 pada 15 Mei 2020.

Lalu bagaimana dengan kompetisi sepak bola di Indonesia. Sekarang ini PSSI masih menghentikan bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 karena pandemi virus corona terhitung sejak Maret sampai Juni 2020.

Federasi sepak bola Indonesia dijadwalkan akan menggulirkan kompetisi pada 1 Juli 2020 dengan catatan suasan sudah membaik. Tapi kompetisi bisa saja terhenti apabila pemerintah memperpanjang masa tanggap darurat corona yang berakhir pada 29 Mei 2020.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, mengatakan pihaknya tidak bisa berbicara kapan kompetisi berlanjut. Ia mengatakan hanya PSSI yang bisa memutuskan kapan kejelasan dari . . . Gabung . . . kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

“Masalah kelanjutan kompetisi seperti apa, pilihannya bagaimana, nanti itu Direktur Utama PT LIB (Cucu Somantri) dan Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) saja yang memberikan keputusan dan menyampaikan ke publik,” kata Sudjarno saat dihubungi wartawan.

Sejauh ini PSSI memang belum melakukan pertemuan online dengan pihak klub. PSSI masih menunggu kejelasan dari pemerintah Indonesia.

“Mau itu diberhentikan atau dilanjutkan dengan penonton biar mereka saja yang menyampaikan.”

“Di sini PT LIB hanay menunggu keputusan PSSI saja karena kan PT LIB hanya sebagai operator,” kata Sudjarno.

PSSI memang sudah menyiapkan pilihan turnamen pengganti andai kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tidak bisa dilanjutkan. Rencananya turnamen itu akan diadakan pada September 2020, tergantung status pandemi virus corona di Indonesia.

x

Check Also

Terlibat Pertengkaran Dengan Egy Maulana Vikri, Pemain Asal Jepang Terancam Dipulangkan

Jakarta – Pemain Michalovce asal Jepang, Takuto Oshima, terancam dipulangkan ke negaranya usai terlibat pertengkaran ...