Home > Berita Bola > Kompetisi Sepakbola di Korsel Kick-off Lagi Tanggal 8 Mei

Kompetisi Sepakbola di Korsel Kick-off Lagi Tanggal 8 Mei

Seoul – Korea Selatan merilis pernyataan bahwa akan menggelar kompetisi sepakbola mereka mulai 8 Mei mendatang.

Keputusan itu diambil usai pekan lalu pemerintah Negeri Gingseng memberikan izin untuk menggelar aktivitas olahraga di luar ruangan setelah jumlah kasus positif virus corona di sana semakin menurun, dengan hari ini, Jumat (24/04/2020), tercatat hanya ada enam kasus baru.

Korea Selatan adalah salah satu negara yang terkena imbas parah sejak awal COVID-19 meluas dari Tiongkok, namun berkat langkah efektif yang dilakukan pemerintah, mereka mampu membatasi penyebaran secara signifikan dan hingga saat ini tercatat ‘hanya’ ada 240 angka kematian dari total 10.708 kasus, dengan angka kesembuhan mencapai 8501.

Namun, izin untuk melakukan kegiatan olahraga di luar ruangan hanya bisa digelar secara tertutup atau tanpa penonton.

Dua kompetisi terbaik Korea Selatan musim ini awalnya akan berlangsung pada Februari lalu dengan divisi pertama atau K League 1 memiliki 38 pekan dan K League 2 dengan 36 pekan, namun usai mengalami penghentian hingga hampir dua bulan, kedua kompetisi itu hanya akan dijalankan selama 27 pekan khusus untuk 2020 ini.

Sebelum melangkah . . . Gabung . . . ke kompetisi resmi, Kamis (23/04/2020) kemarin, telah diadakan laga ‘uji coba’ antara Incheon United dan Suwon FC yang hanya boleh dihadiri oleh awak media.

Yang menarik dari pertandingan tersebut adanya ide untuk protokol baru sepakbola pasca-COVID-19, dengan para pemain dan wasit memakai masker dan sarung tangan sebelum memulai jalannya pertandingan.

Seluruh staf pelatih dan para pemain cadangan juga menggunakan masker selama laga berlangsung.

Sementara itu, di tepi lapangan tersedia banyak botol minuman, namun disiapkan khusus dengan mencantumkan nama atau nomor para pemain, karena tidak diperbolehkan berbagi minuman antarpemain.

Selepas pertandingan, hanya ada sesi wawancara singkat dengan pelatih dan pemain, dengan menerapkan batas jarak minimal dua meter dan meniadakan area ‘mixed-zone’. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Moment Prancis Juara UEFA Nations League Menjadi Spesial Bagi Antoine Griezman

Jakarta – Dalam laga final UEFA Nations League yang digelar di San Siro, Minggu (10/10/2021) ...