Home > Berita Liga Jerman > Kompetisi Sepakbola di Jerman Dapat Lampu Hijau Untuk Digelar Lagi

Kompetisi Sepakbola di Jerman Dapat Lampu Hijau Untuk Digelar Lagi

Munchen – CEO Bundesliga Christian Seifert menuturkan bahwa kompetisi sepakbola di negaranya bisa kembali digelar secepatnya pada 9 Mei, meski harus menunggu persetujuan dari petinggi politik di pemerintahan.

Perwakilan 36 klub dari dua liga terbaik di Jerman mengadakan pertemuan pada Kamis (23/04/2020) kemarin dan menghasilkan keputusan soal tanggal kembali digelarnya kompetisi, selagi mereka bertekad untuk melanjutkan musim 2019/20 yang sempat dihentikan akibat wabah virus corona.

Nantinya laga itu bakal berlangsung tanpa penonton dan pihak operator liga akan melakukan tes corona rutin kepada pemain dan staf, juga melaksanakan pembersihan menyeluruh terhadap stadion.

Seifert dalam pernyataannya kepada wartawan mengatakan: “Bundesliga siap untuk kembali dijalankan, tidak penting apakah itu 9 Mei atau setelahnya. Namun bukan wewenang kami untuk menentukan tanggal. Pelaku politik yang akan memutuskan.

“Kami belum menentukan tanggal pasti pada [rapat] hari ini. Fakta bahwa kami bahkan dapat berpikir untuk melanjutkan kompetisi menggarisbawahi kinerja otoritas Jerman.

“Akan menjadi lancang bagi DFL jika menyebutkan tanggal pasti untuk memulai kembali.”

Seifert menambahkan: “Sejauh ini, kami . . . Gabung . . . belum menentukan pertandingan apa yang bakal kami mulai. Menyangkut Piala Jerman, keputusannya ada di DFB.

“Musim ini harusnya tuntas pada 30 Juni. Jika kami harus bermain hingga Juli, kami akan melakukannya.

“Kami untuk saat ini belum memikirkan soal musim depan. Pertama-tama yang terpenting adalah mengakhiri musim ini.”

Lebih lanjut, Seifert menekankan bahwa DFL akan membatalkan pertandingan jika ada suporter yang berkerumun di luar stadion.

“Ketika kita kembali memainkannya, berkumpul di luar stadion harus dihindari,” lanjutnya. “Jika tidak, para suporter harus menerima fakta bahwa pertandingannya takkan dimainkan. Jika itu terjadi saat pertandingan berjalan, itu akan langsung dibatalkan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bayern Munchen Dan Borussia Moenchengladbach Berbagi Skor 1-1 Di Laga Pembuka Bundesliga

Jerman – Pada laga pembuka Liga Jerman 2021/2022 Bayern Munchen berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach, laga ...