Home > Berita Bola > Klub Tiongkok Pecat Pemain Yang Palsukan Plat Nomor Kendaraan

Klub Tiongkok Pecat Pemain Yang Palsukan Plat Nomor Kendaraan

Jakarta – Klub Liga Super Tiongkok Guangzhou Evergrande menyampaikan pemecatan Yu Hanchao usai sang pemain tertangkap kamera memalsukan plat nomor kendaraannya pada Selasa (14/04/2020) kemarin.

Sosok 33 tahun itu kemudian ditahan oleh kepolisian Guangzhou dan pihak klub mengonfirmasi pemecatannya, dengan kebijakan Evergrande menyatakan bahwa setiap pemain yang melanggar aturan bakal mendapat ganjaran maksimal.

“Pemain bernama Yu Hanchao telah sangat melanggar ketentuan disiplin klub, dan karenanya dipecat,” demikian bunyi pernyataan Evergrande.

Yu akan menjalani hukuman penjara selama 15 hari dan denda senilai 5.000 Yuan serta penalti 12 poin pada Surat Izin Mengemudi (SIM) yang ia miliki.

Dalam rekaman video yang beredar menunjukkan bahwa Yu berusaha mengubah plat nomornya dari E ke F, mungkin guna . . . Gabung . . . menghindari pembatasan lalu lintas lokal.

Menurut kebijakan kota Guangzhou, kendaraan non-lokal hanya diizinkan untuk mengemudi selama empat hari berturut-turut, dengan pengemudi kemudian dilarang untuk menggunakan kendaraannya selama empat hari berikutnya. Sementara mobil milik Yu terdaftar di kota kelahirannya Liaoning, yang berjarak lebih dari 2.700 kilometer dari Guangzhou. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Moment Prancis Juara UEFA Nations League Menjadi Spesial Bagi Antoine Griezman

Jakarta – Dalam laga final UEFA Nations League yang digelar di San Siro, Minggu (10/10/2021) ...