Home > Berita Bola > Klub Liga Singapura Tak Lakukan Pemotongan Gaji Pemain dan Staf

Klub Liga Singapura Tak Lakukan Pemotongan Gaji Pemain dan Staf

Jakarta – Pemain klub Liga Utama Singapura (S-League) bisa bernafas lega usai federasi sepakbola Singapura (FAS) memastikan tidak ada pemotongan gaji, walau kompetisi ditangguhkan sementara waktu akibat wabah virus Corona.

S-League yang telah melakoni pekan keempat dihentikan sementara sejak 24 Maret hingga 30 April sambil melihat perkembangan penyebaran virus Corona, sehingga tidak menutup kemungkinan penghentian kompetisi diperpanjang.

Keputusan itu dilakukan usai FAS berbicara dengan klub S-League, serta beberapa tokoh sepakbola di Singapura. FAS menilai kebijakan pemotongan gaji terlalu prematur, dan sebagai tindakan berpandangan pendek.

Dalam pernyataannya, presiden FAS Lim Kia Tong menyebut pemain, staf pelatif, dan ofisial harus tetap termotivasi dan fokus di saat mereka sedang diwajibkan menjaga diri. FAS berencana memberikan subdisi tambahan untuk membantu klub selama periode sulit ini.

“FAS mengambil langkah proaktif memulai diskusi dengan klub SPL. Kami berpendapat, keamanan pekerjaan pemain SPL dan ofisial klub sangat penting. Itu yang membuat kami mencapai solusi kondisi ini tidak memengaruhi penghasilan mereka,” jelas Lim dilansir laman . . . Gabung . . . FAS.

“Implementasi ini tentunya akan berpengaruh terhadap pemain, pelatih, dan ofisial SPL, karena mereka bisa tetap fokus, serta mempersiapkan diri mereka ketika kompetissi digulirkan seperti biasa.”

Keputusan FAS ini mendapat dukungan penuh dari Tampines Rovers. Ketua klub Desmond Ong mengatakan, kebijakan itu menunjukkan persatuan komunitas sepakbola dalam menghadapi krisi.

“Sungguh menggembirakan melihat FAS membantu kami selama periode krisis seperti ini. Terlepas dari spekulasi tak menentu dalam beberapa minggu terakhir, saya percaya kami telah tiba pada solusi yang akan membuat pemain dan staf pelatih, dan ofisial merasakan kenyamanan luar biasa di masa sulit,” imbuh Ong. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Salah

Thierry Henry Menolak Anggapan Salah Pemain Terbaik Dunia

London – Legenda Arsenal, Thierry Henry menolak anggapan bahwa bintang Liverpool, Mohamed Salah merupakan pemain ...