Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Tak Ingin Jumawa Dengan Performa Gemilang Liverpool Musim Ini

Klopp Tak Ingin Jumawa Dengan Performa Gemilang Liverpool Musim Ini

London – Juru racik Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut bahwa timnya masih bisa jauh lebih berkembang dengan menggambarkannya sebagai “artikel yang belum sempurna”.

Tangan dingin Klopp mulai menunjukkan hasil dalam dua musim terakhir. Terkini, Liverpool hampir pasti mengamankan gelar Liga Primer Inggris. Gelar yang telah lama dinanti dalam jangka 30 tahun namun masih tertunda karena wabah virus corona.

Pada musim 2017/18, Klopp membawa Liverpool menjadi finalis Liga Champions. Semusim berselang, The Reds baru menjuarainya sekaligus dilengkapi dengan gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Kendati demikian, Klopp merasa anak asuhnya masih punya ruang perbaikan. Terlebih, mereka tersingkir beruntun dari Piala FA dan Liga Champions.

“Kami tidak akan mengubah [mentalitas]. Itu hal pertama,” ucap Klopp kepada Sky Sports, Rabu (22/4).

“Kami tidak tahu yang terjadi pada masa depan. Tim lain juga memiliki kesempatan untuk berkembang lebih baik. Tetapi, mentalitas kami tidak akan berubah.”

“Tim ini belum menjadi . . . Gabung . . . artikel yang sempurna. Belum selesai.”

“Masih banyak yang perlu kami perbaiki. Kami memiliki darah muda yang muncul dari tim internal, kami dapat mengkombinasikannya.”

“Ada banyak hal yang dapat kami tingkatkan. Tetapi, kami dapat meningkatkannya dengan tim [akademi], yang sangat bagus,” tambahnya.

Meski begitu, Klopp merasa timnya masih memiliki ruang perbaikan. Apalagi, mereka tersingkir beruntun dari Piala FA dan Liga Champions.

Sebelum penangguhan kompetisi, Liverpool juga gagal menyamai rekor “invincible” milik Arsenal lantaran dipermalukan Watford 3-0 setelah tidak terkalahkan dalam 44 laga EPL. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Bakal Bajak Mohamed Salah Dari Liverpool?

Liverpool – Masa depan Mohamed Salah yang sampai saat ini belum jelas membuat banyak spekulasi ...