Home > Berita Bola > Klopp Akui Tak Mudah Mengubah Wajah Liverpool

Klopp Akui Tak Mudah Mengubah Wajah Liverpool

Pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp, mengaku sempat ketakutan akan dipecat saat mengambil alih jabatan juru taktik Liverpool di awal-awal periode kepelatihannya.

Dilansir laman ESPN, musim pertama Klopp di Liverpool terbilang cukup buruk untuk sekelas pelatih sepertinya. Bahkan mengetahui dirinya tidak bisa merubah The Reds dalam semalam, ia membujuk pemilik klub untuk memberinya waktu.

“Sudah jelas kalau kami tidak bisa mengubah sesuatu dalam semalam. Semua ingin berubah tapi kami tidak bisa jadi saya meminta waktu,” kata Klopp.

Atas lambatnya laju bersama Liverpool, Jurgen Klopp mengaku sempat takut dipecat. Pasalnya, sepanjang karier melatih, ia tidak pernah mengalami pemecatan sama sekali.

“Sepanjang karier, saya tidak pernah dipecat. Jadi saya tidak memiliki pengalaman dengan itu. Tapi, saya tahu Liverpool adalah level yang berbeda dan kalau saya tidak bisa membuktikan di sini dengan cepat, saya akan dipecat,” . . . Gabung . . . katanya.

Alhasil, permintaan Klopp pun dipenuhi oleh pemilik Liverpool walau dalam tiga tahun pertama The Reds hanya menjadi spesialis runner-up, yaitu di Liga Europa, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions.

Walau begitu, kepercayaan pemilik Liverpool terhadap Jurgen Klopp terbayarkan pada tahun keempat dengan gelar Liga Champions. Bahkan di tahun kelima, klub kebanggaan publik Anfield berpotensi menjuarai Liga Inggris untuk kali pertama selama 30 tahun terakhir.

x

Check Also

Rencana Liga Super Eropa Bakal Dihidupkan Lagi?

Jakarta – Seakan belum kapok dengan banyaknya perlawanan soal rencana dibentuknya European Super League atau ...