Home > Berita Bola > Kiper Buangan Persib Kini Jadi Lawan Egy Maulana di Polandia

Kiper Buangan Persib Kini Jadi Lawan Egy Maulana di Polandia

Persib Bandung sempat memiliki kiper asal Polandia yang sekaligus menjadi pemain asing pertama Pangeran Biru. Ia adalah pria yang khas dengan rambut putihnya, Mariusz Mucharski yang gabung Persib Bandung pada tahun 2003.

Pria dengan tinggi 188 cm itu berbondong-bondong masuk ke Persib Bandung bersama para koleganya yang sama-sama dari Polandia. Mereka adalah Marek Sledzianowsk sebagai pelatih Persib Bandung, dua pemain belakang Maciej Dolega dan Pavel Bocjian, serta seorang pemain Piotr Orlinski.

Saat itu mereka dipercaya menjadi keran pertama Persib Bandung setelah bertahan dengan pemain lokal sejak tahun 1994/95. Datang dengan kepercayaan yang tinggi justru menjadi senjata makan tuan bagi Mariuz Mucharski.

Digadang-gadang dapat membuat para penyerang lawan segan saat berhadapan dengannya, malah sebaliknya. Mereka leluasa melepaskan tendangan yang menjadi gol dan memaksa Persib Bandung selalu gagal mendapatkan sebuah kemenangan.

Bahkan catatan yang sangat mengerikan untuk Persib Bandung adalah saat tim berjulukan Maung Bandung ini gagal mendapatkan kemenangan di 12 pertandingan yang dijalaninya termasuk enam pertandingan awal secara beruntun.

Tidak lama setelah membuat Persib Bandung berada di zona degradasi, para rombongan Polandia itu didepak setelah hanya memperkuat tim selama setengah musim saja.

Mereka pun pulang ke Polandia dan meneruskan . . . Gabung . . . karirnya di sana, termasuk Mariusz Mucharski. Malang melintang di sepak bola Polandia, akhirnya pria kelahiran 8 September 1970 itu memutuskan untuk gantung sepatu pada tahun 2007/08.

Setelah gantung sepatu, Mucharski yang mempunyai julukan “Mucha” atau dalam bahasa Indonesianya, si Terbang memilih untuk tetap berada di dunia sepak bola.

Ia pun melanjutkan karirnya sebagai pelatih kiper setelah menyelesaikan sekolah kepelatihannya di Polandia. Saat ini Mucharski menjadi pelatih di tim kasta tertinggi liga Polandia yaitu Wisla Plock.

Bahkan tercatat Wisla Plock sempat menjadi lawan dari klub pemain Indonesia yang saat ini bermain di Liga Polandia, yaitu Egy Maulana Vikri. Pada dua pertandingan itu, tim Mucharski berhasil dikalahkan sebanyak dua kali oleh tim Egy Maulana Vikri, Lechia Gdanks dengan skor 1-2 dan 2-0.

x

Check Also

AS Roma Kalah Dari Bodo/Glimt, Jose Mourinho : Kami Kalah Melawan Tim Yang Menunjukkan Kualitas Lebih

Jakarta – Jose Mourinho geram karena kalah dengan memalukan saat AS Roma kontra Bodo/Glimt dengan ...