Home > Berita Bola > Kiper Borneo FC Resmi Persunting Atlet Timnas Voli Indonesia

Kiper Borneo FC Resmi Persunting Atlet Timnas Voli Indonesia

Pemain Borneo FC, Mochammad Dicky Indrayana, sedang merasakan hari paling bahagia setelah melangsungkan akad nikah dengan kekasihnya, Minggu (5/4/2020). Penjaga gawang berusia 22 tahun itu menikahi kekasihnya, Tri Retno Mutiara Lutfi, di tengah pandemi virus corona (COVID-19) yang sedang menghantui berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

Dengan keadaan itu, Dicky Indrayana pun melangsungkan pernikahannya di Kantor Urusan Agama (KUA). Borneo FC melalui akun resmi klub mengunggah foto Dicky bersama pemain setter andalan timnas putri bola voli Indonesia, Tri Retno Mutiara.

“Selamat menempuh hidup baru untuk Dicky dan Tiara! Semoga menjadi pasangan yang Sakinnah, Mawadah, dan Warahmah. Aamiin,” begitu keterangan tertulis yang dilansir dari akun @borneofc.id.

Di tengah wabah virus corona ini, hari bahagia Dicky dan Tiara harus dilakukan secara tertutup dan hanya di KUA. Hal itu dilakukan karena pemerintah menghimbau agar tidak ada acara yang menimbulkan keramaian ataupun mengundang orang banyak.

Walau pernikahan pemain yang memperkuat timnas Indonesia itu bersama Tri Retno Mutiara hanya dihadiri oleh keluarga, acara ijab kabul berjalan lancar.

Sang istri, Tri Retno Mutiara, mengunggah sebuah foto akad nikahnya yang dilaksanakan di KUA Kota Cirebon dalam akun Instagram-nya, @triretnomutiara. Dalam unggahan itu, atlet yang akrab disapa Tiara itu mengatakan bahwa akadnya dilakukan sesuai dengan edaran pemerintah mengenai pernikahan di masa pandemi COVID-19.

“Qodarullah, berhubung dengan situasi dan kondisi pandemi COVID-19 saat ini, dan adanya edaran dari Kementerian Agama per tanggal 2 April 2020 tentang pernikahan, yang poin-poin intinya . . . Gabung . . . ada empat,” tulis Tiara.

“1. Pernikahan hanya bisa dilaksanakan di kantor KUA bersangkutan/tidak boleh di tempat lain.

2. Hanya boleh dihadiri 10 orang dalam satu ruangan.

3. Petugas wali nikah, saksi, dan calon pengantin harus menggunakan sarung tangan dan masker saat ijab qobul.

4. Tidak diadakannya resepsi pernikahan saat darurat COVID-19.”

Dengan adanya surat edaran dari pemerintah itu kedua pemain timnas sepak bola dan bola voli itu mengungkapkan hal yang dilakukan demi kebaikan bersama.

“Atas himbauan itu maka dari itu kami sekeluarga sampaikan dengan sangat berat hati agar doa dan restu untuk disampaikan dari rumah masing-masing atau bisa melalui sosial media.”

Tidak lupa keduanya berharap semoga semua orang di tengah wabah virus corona tetap dalam lindungan Allah.

“Dan semoga Allah melindungi kita semua dari bencana, marabahaya dan wabah penyakit. Aamiin,” tulis Tiara.

Sebagaimana diketahui, wabah virus corona ini tidak memiliki gejala, sehingga orang yang terlihat sekalipun bisa menularkan ke orang lain dengan interaksi fisik. Sehingga dalam pernihakan itu, Mochammad Dicky diwajibkan memakai sarung tangan saat melangsungkan ijab kabul.

x

Check Also

Irfan

Irfan Bachdim Dorong Pemain Indonesia Merumput di Liga Jepang

Jakarta – Pemain asal Indonesia, Irfan Bachdim, adalah satu dari sedikit pemain asal Tanah Air ...