Home > Berita Bola > Kiper Barcelona Melihat Sisi Positif Dari Wabah Virus Corona

Kiper Barcelona Melihat Sisi Positif Dari Wabah Virus Corona

Barcelona – Marc-Andre ter Stegen semestinya saat ini sedang menanti berlaga di Euro 2020 dan berpeluang memenangkan trofi bersama Barcelona, namun justru tinggal di rumah bersama keluarganya.

Kiper berusia 27 tahun mantan pemain Borussia Monchengladbach dan istrinya, Daniela menjadi orang tua pada Desember lalu dengan kelahiran putra mereka, Ben.

Wabah COVID-19 juga memaksa Ter Stegen untuk menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah jauh lebih lama dari yang dibayangkannya karena situasi lockdown di Spanyol.

Alih-alih pergi ke tempat latihan klub seperti biasanya, Ter Stegen menjaga kebugaran tubuh agar tetap fit dengan berolahraga di rumah, sembari melewatkan banyak waktu bersama putranya yang kini berusia tiga bulan.

Walau cukup meyayangkan adanya masa cuti bermain, sosok asal Jerman itu mengaku telah mengambil hikmah dari situasi negatif yang ada dengan memantapkan tugasnya sebagai seorang ayah.

“Dalam setiap situasi negatif, seperti pandemi virus corona, ada hal positif,” kata Ter Stegen melalui video di laman Barcelona.

“Kita bisa lebih dekat bersama keluarga dan terutama sekarang, karena putra saya tumbuh begitu cepat. Pada awalnya, [tugas sebagai ayah] itu penuh tantangan, karena mengurangi waktu tidur. Kami harus menemukan cara untuk itu dan . . . Gabung . . . sekarang, Dani dan saya mengurus anak dengan baik.”

Ter Stegen, yang bersaing ketat dengan Manuel Neuer untuk menjadi kiper utama tim nasional Jerman, berbagi tugas dengan istrinya dalam mengurus Ben sehari-hari.

“Biasanya, itu tugas Dani, tapi sekarang saya di rumah dan saya bisa membuat jadwal sendiri, ia pun membantu saya,” lanjutnya.

“Ia mengatakan, ‘Mungkin kita bisa membagi satu malam untuk Anda, satu malam untuk saya’. Hanya sekali yang menyenangkan, Ben membiarkan kita tidur dengan mudah. Hanya sekali, tidak masalah. Lalu ia pergi tidur nyenyak.”

“Saya baik-baik saja, keluarga saya juga. Kami berada di rumah seperti yang seharusnya dilakukan semua orang dan mencoba untuk menghabiskan waktu bersama, berusaha membuat segalanya sedikit lebih mudah walau pun bukan situasi yang menyenangkan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Messi Gagal Buat Gol, Argentina Tetap Menang 1-0 Atas Peru

Jakarta – Hasil laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Argentina berhasil meraih kemenangan ...