Home > Berita Bola > Kim Kurniawan Berharap Liga 1 2020 Tak Berakhir Dini

Kim Kurniawan Berharap Liga 1 2020 Tak Berakhir Dini

Pemain Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, berharap agar kompetisi Shopee Liga 1 2020 tidak mengalami penghentian seperti musim 2015. Pemain Persib Bandung itu berharap agar kompetisi Liga 1 berlanjut walaupun saat ini sedang ditunda karena pandemi virus corona (COVID-19).

Dengan ditundanya kompetisi sampai 29 Mei, Persib Bandung pun meliburkan segala aktivitas sepak bola dan para pemain, termasuk Kim Jeffrey Kurniawan, melakukan latihan secara mandiri. Kompetisi Liga 1 dijadwalkan akan bergulir kembali pada Juli 2020, tapi dengan catatan apabila situasi sudah membaik dan dalam keadaan kondusif.

Hal itu tidak lepas dari wabah virus corona yang masih tidak terkendali dengan menelan banyak korban. Menanggapi ketidakpastian untuk kompetisi Shopee Liga 1 2020, Kim Jeffrey Kurniawan berharap agar kompetisi tidak berhenti di tengah jalan.

Pemain berusia 30 tahun itu mengatakan agar peristiwa seperti tahun 2015 tidak terjadi lagi. Waktu itu kompetisi sepak bola Tanah Air dihentikan di tengah jalan karena Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menerima sanksi dari federasi sepak bola dunia (FIFA).

FIFA menjatuhkan sanksi karena adanya intervensi dari pemerintah Indonesia saat itu terhadap kompetisi liga. Setelah itu, dua tahun kemudian kompetisi sepak bola di Tanah Air baru kembali bergulir. Mengingat hal itu, Kim Kurniawan ingin . . . Gabung . . . agar kompetisi tahun ini tidak bernasib serupa 2015.

”Situasi sebenarnya mirip dengan 2015. Mungkin bedanya adalah pada 2015 ada kepastian kompetisi berhenti, kalau sekarang masih digantung,” kata Kim Jeffrey Kurniawan sebagaimana dilansir dari laman resmi Persib,

“Semoga nanti tetap berjalan lagi dan tidak sampai berhenti total,” katanya.

Tidak lupa pemain bernomor punggung 23 itu berharap agar situasi yang terjadi saat ini cepat berlalu. Kim Kurniawan berharap semuanya bisa kembali normal seperti semula dan Liga 1 pun bisa diadakan lagi.

“Kami berharap semua segera baik lagi. Wabah ini segera berakhir supaya kehidupan normal dan liga bergulir lagi,” kata Kim Kurniawan.

Tim berjulukan Maung Bandung memang pada musim ini menargetkan untuk bisa keluar sebagai juara Liga 1. Persib bisa melakukan start bagus dengan selalu menang pada tiga pekan pertama Shopee Liga 1 2020.

x

Check Also

Pemerintah Akan Izinkan Penonton Hadir di Stadion Dengan Persyaratan

Jakarta – Kabar gembira bagi para suporter dan pecinta sepak bola Indonesia karena pemerintah akan ...