Home > Berita Liga Indonesia > Keuangan Menipis, Bhayangkara FC Minta Subsidi Pada PT LIB

Keuangan Menipis, Bhayangkara FC Minta Subsidi Pada PT LIB

Jakarta – Bhayangkara FC tak membantah bahwa kondisi keuangan mereka semakin menipis. Hal ini tidak hanya dialami oleh Bhayangkara, namun seluruh tim peserta Liga 1 2020.

Hal tersebut tak lain karena imbas wabah virus corona yang menyebar di Indonesia. Virus itu telah membuat kompetisi mandeg, dan klub tidak punya pemasukan stabil.

Untuk itu, klub berjuluk The Guardian telah mengirimkan surat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, terkait penagihan subsidi pada bulan Maret, agar bisa dicairkan.

“Ya, kami sudah mengirim surat kepada PT LIB kemarin malam kaitannya dengan pencairan bulan Maret,” beber Sumardji, COO Bhayangkara, dikutip laman resmi klub.

Untuk musim ini, klub Liga 1 mendapatkan total subsidi Rp5.2 miliar, yang . . . Gabung . . . dibagikan dalam beberapa termin. Sumardji berharap subsidi Maret cukup membantu klubnya.

“Karena memang tidak ada pemasukan klub sama sekali, artinya hanya bisa mengandalkan dari PT LIB. Selain itu sponsor untuk kondisi seperti ini tidak ada yang merealisasikan sehingga untuk menyambung hidup kami ajukan itu [pencairan subsidi].” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Persis Solo Menang Atas PSG Pati Pada Laga Perdana

Solo – Persis Solo berhasil mengawali kompetisi Liga 2 2021 dengan hasil positif setelah menang ...