Home > Berita Bola > Kepala Medis FIFA : “Sepakbola Mendadak Bukan Hal Terpenting Dalam Hidup”

Kepala Medis FIFA : “Sepakbola Mendadak Bukan Hal Terpenting Dalam Hidup”

London – Kepala Komite Medis FIFA Michel D’Hooghe meminta otoritas sepakbola di tiap negara untuk tidak menggelar laga sepakbola sebelum berakhirnya musim panas.

Wabah virus corona telah menggerus sejumlah sektor di seluruh dunia sejak Maret, tak terkecuali sepakbola. Namun, beberapa liga sudah berencana melanjutkan kompetisi musim 2019/20 pada Mei atau Juni, walau ada juga yang memilih membatalkannya secara total seperti Eredivisie Belanda dan Ligue 1 Prancis.

Bundesliga Jerman dan La Liga Spanyol, misalnya, telah menyusun rencana untuk menuntaskan sisa musim tanpa penonton, dan diikuti protokol kesehatan yang ketat. Walau demikian, D’Hooghe sangat menetang rencana seperti itu.

“Sepakbola mendadak bukan hal terpenting dalam hidup,” kata D’Hooghe kepada The Telegraph.

“Tentu saja saya akan sangat senang jika kita bisa memulai kembali sepakbola. Jika mereka bisa memulai musim 2020/21 pada akhir Agustus atau awal September, saya akan senang. . . . Gabung . . . Dengan begitu, serangan kedua virus ini bisa dihindarkan.”

“Untuk saat ini, semuanya harus sangat hati-hati. Saya sudah mendengar ada banyak negara yang ingin menggulirkan sepakbola lagi tanpa penonton.”

“Saya sudah sering melihat pertarungan keseimbangan antara ekonomi dan kesehatan seperti ini. Argumen ekonomi lebih sering menang. Tapi jika ada situasi bahwa argumen kesehatan menang atas argumen ekonomi, sekaranglah saatnya.”

“Ini bukan tentang uang, ini adalah tentang hidup atau mati. Sesimpel itu,” katanya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Moment Prancis Juara UEFA Nations League Menjadi Spesial Bagi Antoine Griezman

Jakarta – Dalam laga final UEFA Nations League yang digelar di San Siro, Minggu (10/10/2021) ...