Home > Berita Bola > Kepa Tak Penuhi Ekspektasi, Chelsea Incar Kiper Baru

Kepa Tak Penuhi Ekspektasi, Chelsea Incar Kiper Baru

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, masih belum bisa beradaptasi dengan baik di Stamford Bridge. Kepa Arrizabalaga dibeli Chelsea dari Athletic Bilbao pada musim panas 2018 dengan menghabiskan dana sebesar 72 juta poundsterling atau sekitar 1,45 triliun rupiah.

Pembelian Kepa sampai memecahkan rekor transfer kiper termahal di dunia yang sebelumnya dipegang oleh kiper Liverpool, Alisson Becker. Tapi, hampir dua tahun memperkuat The Blues, pemain berusia 25 tahun itu masih belum bisa menjawab ekspektasi dari para fan.

Sekarang, pihak Chelsea dikabarkan mulai kehilangan kesabaran dan berencana untuk menjual Kepa pada bursa transfer musim panas 2020. Pelatih Chelsea, Frank Lampard, dalam beberapa pertandingan musim ini lebih memercayakan posisi kiper utamanya dipegang oleh Willy Caballero yang sudah berusia 38 tahun.

Tapi, Kepa mulai mengambil alih posisi itu di beberapa pertandingan terakhir. Sekarang, Chelsea mulai melirik kiper baru untuk menjadi pengganti Kepa di bawah mistar gawang mereka. Dikutip dari Caughtoffside, Senin (20/4/2020), pemain yang dimaksud adalah kiper timnas Inggris yang sekarang memperkuat Everton, Jordan Pickford.

Chelsea dikabarkan siap menebus harga Pickford yang mencapai 43,6 juta pounds atau sekitar . . . Gabung . . . 838 miliar rupiah. Penampilan pemain berusia 26 tahun itu bersama Everton pada musim 2019-2020 sebenarnya tergolong biasa-biasa aja.

Ia hanya melakukan enam clean sheet dari 29 penampilan di Liga Inggris dan kebobolan 51 kali dari 34 pertandingan di berbagai kompetisi. Tapi, statistik kurang bagus itu bukan serta-merta karena kesalahan Pickford semata melainkan juga dari para pemain belakang Everton yang tampil kurang disiplin pada musim ini.

Chelsea dikabarkan tidak mempermasalahkan hal itu dan siap menawarkannya posisi penjaga gawang utama. Berdasarkan catatan Transfermarkt, Pickford terikat kontrak dengan Everton sampai musim panas 2024 sehingga Chelsea harus bekerja ekstra keras untuk membuat The Toffees mau melepas sang kiper.

x

Check Also

Arteta

Arteta Menyebut Bully Bisa Menghambat Karir Pelatih Muda

London – Mikel Arteta mewanti-wanti bahwa para pelatih muda bakal terus ragu berkarier karena takut ...