Home > Berita Bola > Kemampuan Raul Jimenez Dinilai Mirip Lewandowski

Kemampuan Raul Jimenez Dinilai Mirip Lewandowski

Striker Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez, menunjukkan performa trengginas pada musim 2019-2020. Jimenez sudah menciptakan 13 gol di Liga Inggris musim ini. Satu-satunya pemain Manchester City yang lebih produktif dibandingkan Jimenez cuma Sergio Aguero.

Aguero sudah membukukan 16 gol pada Premier League 2019-2020. Hal ini yang membuat Ilkay Guendogan kepincut dengan performa Raul Jimenez. Guendogan bahkan menyamakan Jimenez dengan mantan rekan setimnya di Borussia Dortmund yang sekarang berseragam Bayern Muenchen, Robert Lewandowksi.

Guendogan dan Lewandowski bahu-membahu membawa Borussia Dortmund menjuarai Liga Jerman 2012. Saat itu, Lewandowski menjadi top scorer Dortmund di Bundesliga dengan 22 gol. Ilkay Guendogan pun melihat Raul Jimenez bisa berada satu kelas dengan Lewandowski.

“Saya pikir Jimenez memiliki semua yang dibutuhkan striker kelas dunia,” kata Ilkay Guendogan seperti dikutip dari ESPN.

“Untuk ukuran seorang striker, dia sangat gesit, tapi juga secara fisik sangat . . . Gabung . . . bagus dan berbakat secara teknis dalam menguasai bola.”

“Saya bisa membayangkan dia bermain dengan kami.”

“Mungkin Jimenez belum di level itu, tapi dia mengingatkan saya kepada Lewandowski karena saya sudah pernah bermain dengannya.”

“Dari segi gaya bermain, saya pikir Jimenez masih mempunyai banyak potensi.”

“Sangat sulit untuk diprediksi, tapi saya pikir Jimenez akan mendapat kesempatan di setiap tim enam besar dan ada kemungkinan dia bisa tampil bagus,” kata Guendogan melanjutkan.

x

Check Also

Tim Sepak Bola Papua Raih Emas Usai Kalahkan Aceh di Final PON

Jayapura – Tim sepak bola putra Papua berhasil menyabet medali emas PON XX Papua 2020 ...