Home > Berita Bola > Kemampuan Harry Kane Dinilai Cocok Untuk Berkarir di Serie A

Kemampuan Harry Kane Dinilai Cocok Untuk Berkarir di Serie A

Milan – Mantan bomber top Serie A yang juga eks punggawa Inter Milan, Christian Vieri, berpendapat, bintang Tottenham Hotspur Harry Kane punya semua syarat untuk mendulang kesuksesan di Italia.

Punggawa Timnas Inggris itu beberapa kali dikaitkan dengan pintu masuk juara bertahan Serie A Juventus.

Vieri mengikuti perkembangan Kane, yang dinilai memiliki atribut bermain yang dibutuhkan untuk menginjakkan kaki di Italia.

“Dia adalah pemain yang luar biasa. Saya mungkin akan bermain bagus dengannya untuk rekan duet,” buka Vieri kepada Daily Mail.

“Saya pernah bersama Ronaldo, Hernan Crespo, Alessandro Del Piero, Francesco Totti, [Roberto] Baggio. Saya senang bermain dengan para teknisi,” sambungnya.

“Kane bukan tipe striker klasik Inggris. Secara fisik, dia tidak memiliki banyak otot seperti [Romelu]] Lukaku, tapi dia melakukan dribel, berlari, tembakannya kuat dan tepat, seorang pemain sepertinya disebut punya ‘kaki lunak’,” kata Vieri.

“Saya sangat menyukai Kane karena dia memiliki teknik dan kualitas yang tidak biasa, enak melihat ketika dia bermain,” paparnya.

“La Liga . . . Gabung . . . atau Serie A akan jadi liga yang bagus bagi dia jika dia memutuskan untuk meninggalkan London dan Tottenham,” tutur Vieri.

Menurut vieri, Kane bukanlah sosok No.9 layaknya Alan Shearer, legenda besar Inggris. Namun, dia memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri di liga yang menuntut teknik tinggi.

“Dia tidak memiliki masalah untuk bermain gemilang di liga yang sangat teknis,” tambah Vieri.

“Kane bukanlah tipe striker No.9 seperti Alan Shearer, yang merupakan idola saya, salah satu striker terkuat Inggris dalam sejarah. Akan tetapi, Kane sama kuatnya,” tandas bomber haus gol ini. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Tim Sepak Bola Papua Raih Emas Usai Kalahkan Aceh di Final PON

Jayapura – Tim sepak bola putra Papua berhasil menyabet medali emas PON XX Papua 2020 ...