Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Kemalasan Membuat Mesut Ozil Gagal Dilirik Liverpool

Kemalasan Membuat Mesut Ozil Gagal Dilirik Liverpool

Mesut Oezil memang sedang mengalami masa-masa sulit bersama Arsenal. Pada musim 2019-2020, pemain asal Jerman itu baru mencetak satu gol dan dua assist dari total 18 kali penampilannya bersama Arsenal di Liga Inggris.
Statistik mantan pemain Real Madrid itu menurun kalau dibandingkan dengan musim lalu.

Pada edisi 2018-2019, Mesut Oezil berhasil mencetak lima gol dan dua assist dari total 24 kali penampilannya bersama The Gunners di Premier League. Pada musim ini, Oezil memerlukan 1.449 menit hanya untuk mencetak sebiji gol bagi Arsenal.

Sangat kontras dibandingkan dengan musim lalu yang hanya membutuhkan 348 menit untuk mencetak satu gol ke gawang tim lawan. Melihat performanya itu, Oezil mendapatkan kritik dari mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp.

Bahkan, Redknapp sudah mengkritik pemain berusia 31 tahun itu selama bertahun-tahun. Dilansir dari Daily Mirror, Redknapp menyindir Oezil sebagai pemain yang malas. Hal ini yang membuat pemain berdarah Turki itu tidak pernah diinginkan oleh pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

“Anda tidak bisa hanya menjadi seorang penumpang di lini tengah Liverpool,” kata Redknapp.

“Siapa pun yang . . . Gabung . . . bermain di lini tengah, kalau Anda tidak bisa berlari sepanjang lapangan dan menekan dan terus menekan, Anda tidak akan bermain,” kata pria berusia 46 tahun itu menambahkan.

Sepupu Frank Lampard itu tidak meragukan kemampuan olah bola Oezil. Tapi, menurut Redknapp, Oezil tidak cukup bekerja keras saat berada di lapangan.

“Bukan karena dia tidak cukup terampil, tapi saya selalu mengikuti setiap pertandingan Liverpool saat Anda harus berlari dan kembali merebut bola,” kata Redknapp.

Redknapp berujar meredupnya karier Oezil musim ini dikarenakan sang pemain berada dalam tim terburuk Arsenal yang pernah ada. Pria asal Inggris itu percaya Oezil akan segera kembali menemukan performa terbaiknya.

x

Check Also

Rencana Liga Super Eropa Bakal Dihidupkan Lagi?

Jakarta – Seakan belum kapok dengan banyaknya perlawanan soal rencana dibentuknya European Super League atau ...