Home > Berita Bola > Kartun Soal COVID-19 Garapan Singapura Perolok Liverpool ?

Kartun Soal COVID-19 Garapan Singapura Perolok Liverpool ?

Jakarta – Deretan pahlawan super dalam bentuk kartun yang diperkenalkan oleh pemerintah Singapura yang ditujukan untuk menggugah kesadaran publik mengenai protokol virus corona harus ditarik dari peredaran usai dinilai melecehkan klub sepakbola.

Para tokoh dalam kartun tersebut, yang dijuluki sebagai ‘Virus Vanguard’, awalnya bertujuan agar masyarakat Singapura makin sadar akan pentingnya mematuhi aturan yang berlaku dalam memutus rantai penyebaran wabah COVID-19.

Namun, hal itu justru memancing kontroversi usai terungkap bahwa salah satu karakter pahlawan, MAWA Man, dinilai punya muatan yang melecehkan Liverpool, klub sepakbola yang dimaksud.

MAWA adalah singkatan dari ‘Must Always Walk Alone’ atau artinya ‘Harus Berjalan Sendiri’, plesetan dari slogan Liverpool yakni ‘You’ll Never Walk Alone’.

Selain itu, kostum yang dikenakan MAWA Man juga memantik sejumlah protes dari fans The Reds, karena menampilkan logo dengan burung Liver, mirip seperti lambang kebesaran Liverpool.

Sebuah petisi yang menentang . . . Gabung . . . peluncuran kartun tersebut langsung dipublikasikan di laman change.org dan menarik lebih dari 500 tanda tangan.

Bunyinya: “Para pendukung Liverpool di Singapura dengan suara bulat mengecam karakter MAWA Man dan meminta agar ditarik dari peredaran.”

Pemerintah Singapura memberikan respons cepat dan langsung mengkaji ulang bentuk kampanye mereka.

“Kami meminta maaf apabila kami menyinggung siapa pun,” tulis mereka melalui laman Facebook pemerintah.

“Karena ini adalah pertama kalinya kami menemukan format konten ini, kami menghargai kesabaran Anda.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Terlibat Pertengkaran Dengan Egy Maulana Vikri, Pemain Asal Jepang Terancam Dipulangkan

Jakarta – Pemain Michalovce asal Jepang, Takuto Oshima, terancam dipulangkan ke negaranya usai terlibat pertengkaran ...