Home > Berita Liga Indonesia > Karena Alasan Ini, Bos Madura United Minta Liga 1 2020 Dihentikan

Karena Alasan Ini, Bos Madura United Minta Liga 1 2020 Dihentikan

Bangkalan – Di saat beberapa pihak berharap kompetisi musim 2020 dilanjutkan jika pandemi virus Corona berakhir, direktur Madura United Haruna Soemitro mendesak PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan Liga 1 tahun ini.

Haruna menuturkan, jika kompetisi dipaksakan bergulir lagi bulan Juni, hal itu berdekatan dengan bursa transfer yang dibuka FIFA para pekan kedua Juli. Menurutnya, klub tidak mungkin melakukan evaluasi pemain, mengingat mereka hanya sedikit menjalani pertandingan sebelum jendela transfer dibuka.

“Saya tak mau berandai-andai. Lebih baik, kompetisi 2020 di-shutdown. Kita restart sepakbola Indonesia pada 2021, sehingga pemain dan klub dapat kepastian, dan fokus ke musim 2021,” kata Haruna dilansir laman resmi klub.

“Jika PSSI memutar Iagi kompetisi bulan Juni akan benluran dengan masa TMS (transfer matching system), karena FIFA membuka lagi TMS windows kedua bulan Juli.”

“Jika ditotal tujuh partai (empat sepanjang Juni), ditambah . . . Gabung . . . yang tiga pekan lalu. Tujuh laga tak cukup untuk menilai kinerja pemain asing yang ada. Bila bulan Juni diputar lagi, klub-klub memainkan empat pertandingan.”

Selain bursa transfer, Haruna juga menyebut penghentian kompetisi tahun ini bisa mengurangi beban pikiran PSSI dalam mempersiapkan Piala Dunia U-20 yang digelar 2021.

“Jika musim 2020 di-shutdown, kami juga mengurangi beban pikiran PSSI, sehingga federasi bisa fokus menyiapkan Piala Dunia U 20 mendatang, tanpa terganggu kompetisi domestik,” imbuh Haruna. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Persis Solo Menang Atas PSG Pati Pada Laga Perdana

Solo – Persis Solo berhasil mengawali kompetisi Liga 2 2021 dengan hasil positif setelah menang ...