Home > Berita Bola > Kapten Persita Curhat Soal Kondisinya Saat Ini

Kapten Persita Curhat Soal Kondisinya Saat Ini

Pandemi virus Corona atau Covid-19 memiliki imbas yang sangat besar di dunia olahraga, khususnya sepak bola. Tapi, dunia eSports justru semakin diminati karena masih bisa dilakukan dari rumah masing-masing.

Hal inilah yang membuat Hamka Hamzah keranjingan bermain game online. Sebagaimana diketahui, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 harus dibubarkan lebih cepat karena pandemi virus corona.

Nihilnya kompetisi sepak bola kemudian berimbas pada pemasukan klub, dan berujung pada pemotongan gaji pemain, pelatih dan staf. PSSI menentukan para pemain maksimal hanya mengantongi 25 persen dari nominal kontraknya.

Di samping latihan mandiri, para pemain lalu memiliki banyak waktu luang di rumah masing-masing. Hal ini membuat Ibnu Riza selaku Ketua Harian Indonesia eSports Association (IESPA) menggandeng sejumlah pemain bola, pro player eSports, dan influencer serta YouTuber Gaming untuk mengadakan pertandingan PUBG.

Acara bertajuk eSports X Football itu diadakan setiap pekan, dan untuk kali ketiga sudah dilangsungkan pada Senin (20/04/20) malam. Salah satu pesepak bola yang rutin mengikuti pertandingan PUBG di setiap pekannya, yaitu kapten tim Persita Tangerang, Hamka Hamzah. Ia lalu curhat mengenai kondisinya saat ini.

“Kita ini sangat berdampak, di media pun sudah ada, setiap klub yang ada di bawah naungan PSSI ini mengalami keuangan yang kurang stabil, pemain, pelatih dan ofisial yang lainnya pun mendapatkan gajinya tidak penuh. Memang sangat berpengaruh besar . . . Gabung . . . ya, di mana kita yang biasanya olahraga sekarang agak sulit,” kata Hamka.

“Kami, pemain bola ini sejatinya mencintai game, ada beberapa yang memainkan Mobile Legends, sekarang ini kita PUBG. Jadi memang wadah yang dibuat Bang Ibnu dan Bang Andrew (Tobias) ini sangat bagus ya. Karena memang selama di rumah ini, hanya game inilah yang kita mainkan,” kata pemain jebolan Timnas Indonesia itu.

Selain Hamka Hamzah, cukup banyak pesepak bola nasional yang juga rutin mengikuti ajang eSports X Football di tiap pekannya, seperti Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, Rizky Pora, Leonard Tupamahu, Alfin Tuassalamony, Ian Louis Kabeh, Luthfi Kamal, Asnawi Mangkualam, Teja Paku Alam, dan lain-lain.

Kalau pandemi virus corona tidak kunjung usai dalam waktu dekat, maka IESPA masih berpeluang untuk mengadakan acara eSports X Football pada pekan mendatang. Keseruan acara ini dapat disaksikan secara langsung melalui layanan live streaming di YouTube Yamisok maupun Facebook RBJ eSports.

x

Check Also

Messi

Ronaldinho Komentari Keberadaan Messi di PSG

Paris – Kendati sudah berpisah dari dunia sepak bola sejak lama, Ronaldinho ternyata masih mengikuti ...