Home > Berita Bola > Kapten Burnley Buka Suara Soal Tudingan Miring Kepada Pemain Sepakbola

Kapten Burnley Buka Suara Soal Tudingan Miring Kepada Pemain Sepakbola

Kapten Burnley, Ben Mee, buka suara mengenai para pemain Liga Inggris yang seolah dilabeli sebagai penjahat di tengah pandemi virus corona. Kejadian ini bermula dari pemberitaan media dan juga sikap pemerintah yang mendeskripsikan seolah-olah para pemain Liga Inggris merupakan penjahat pada awal krisis keuangan terkait pandemi Covid-19.

Ditambah dengan perkataan Sekretaris Kesehatan Matt Hancock yang memicu perdebatan pekan lalu saat ia mengatakan para pemain Liga Inggris harus memainkan peran mereka dengan menurunkan upah.

Hal ini memicu perdebatan panjang oleh beberapa pemain sepak bola Liga Inggris, salah satunya adalah kapten Burnley, Ben Mee. Menurut Ben Mee, pesepak bola Liga Inggris yang mencari bantuan selama krisis keuangan di tengah pandemi virus corona ini sudah digambarkan terlalu negatif oleh pemerintah dan media.

“Kritik media dan pemerintah terhadap para pemain sepak bola tidak ada gunanya. Topik seperti ini lebih mudah dijadikan headline ketimbang rangkaian aktivitas amal yang rutin kami lakukan,” tulis Ben Wee dalam tulisannya untuk The Guardian.

Menurutnya, akan lebih baik juga kalau media menyoroti hal-hal seperti perjuangan para tenaga medis (NHS) yang sekarang sedang bertempur di garda terdepan, begitu juga . . . Gabung . . . para relawan dan semua pihak yang turut berpartisipasi melawan pandemi ini.

Ben Mee juga mengatakan bahwa para pemain sepak bola, terutama di Liga Inggris, sampai saat ini masih memiliki tujuan yang sama yaitu membantu dengan segala cara yang bisa ditempuh.

“Tentu saja, masalah yang kompleks ini perlu waktu diselesaikan, tapi jujur kami selalu memiliki tujuan yang sama: untuk membantu dengan segala cara yang memungkinkan,” katanya.

Sebelumnya, para pemain sepak bola Liga Inggris sudah melakukan kegiatan yang positif dengan cara mengumpulkan donasi untuk membantu NHS dalam memerangi pandemi corona Covid-19 ini.

Hal itu disampaikan langsung oleh masing-masing pemain di akun Twitter dan Instagram pribadi milik mereka masing masing dengan tagar #PlayersTogether.

x

Check Also

Terlibat Pertengkaran Dengan Egy Maulana Vikri, Pemain Asal Jepang Terancam Dipulangkan

Jakarta – Pemain Michalovce asal Jepang, Takuto Oshima, terancam dipulangkan ke negaranya usai terlibat pertengkaran ...