Home > Berita Liga Italia > Juventus > Juventus Mulai Khawatir Tak Bisa Bayar Gaji Ronaldo ?

Juventus Mulai Khawatir Tak Bisa Bayar Gaji Ronaldo ?

Turin – Resesi ekonomi dampak dari wabah virus corona membuat Juventus mulai mempertimbangkan untuk melepas Cristiano Ronaldo dengan harga £63 juta kepada klub Liga Primer Inggris.

Media Italia Il Messagero melaporkan bahwa Si Nyonya Tua mulai kerepotan untuk membayar gaji Ronaldo sebesar £500 ribu per pekan sekalipun nanti sepakbola kembali bergulir dengan normal.

Ronaldo sebelum ini telah sepakat untuk memangkas gajinya demi membantu kondisi keuangan klub di tengah krisis, sebagaima itu juga dilakukan oleh rekan-rekannya dan juga pelatih Maurizio Sarri sehingga bisa menghemat pengeluaran klub sekitar £80 juta.

Namun gaji Ronaldo yang masih tergolong sangat besar – sementara nilai kontraknya menyentuh angka £27 juta per tahun – akan menjadi beban berat bagi Juve untuk menyeimbangkan neraca keuangannya ketika nanti ekonomi perlahan membaik.

Jika Juve tidak sanggup lagi menggaji Ronaldo, kemudian ia akan direlakan untuk dilepas ke klub Inggris, padahal superstar Portugal itu didtangkan di angka £100 juta dari Real Madrid pada musim panas 2018 kemarin.

Di Juve sendiri, Ronaldo masih memiliki kontrak hingga Juni 2022. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Winger Juventus Sempat Pertimbangkan Pensiun Karena Masalah Ini

Turin – Penyerang sayap Juventus Douglas Costa mengaku sempat memikirkan untuk pensiun dini karena sering ...