Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Joan Laporta Bersedia Duduki Lagi Kursi Presiden Barcelona

Joan Laporta Bersedia Duduki Lagi Kursi Presiden Barcelona

Madrid – Eks presiden Barcelona Joan Laporta siap kembali bertarung di dalam pemilihan presiden klub Catalans untuk merebut kursi incumbent Josep Bartomeu.

Bartomeu berada di bawah tekanan usai enam petinggi klub, termasuk wakil presiden Emili Rousand, memilih untuk mundur dari jabatan masing-masing.

Mereka membeberkan skandal ‘Barcagate’ sebagai bukti lemahnya manajemen di bawah Bartomeu. Sementara Rousand lebih jauh lagi dengan mengungkap bahwa keuangan Blaugrana telah dioperasikan secara ilegal.

Laporta memimpin klub selama tujuh tahun antara 2003 dan 2010, membangun tim terbaik Barcelona dalam sejarah di bawah komando Pep Guardiola.

Kini, dia mempertimbangkan untuk maju lagi dalam perebutan kursi presiden Barca. Dia menyoroti betul perihal finansial klub.

“Ini adalah proyek yang membuat saya sangat bersemangat, saya mengumpulkan orang-orang yang saya percayai karena kami harus berpikir keras soal bagaimana memulihkan situasi ekonomi,” ujarnya kepada saluran Youtube GOL, Jumat.

“Klub berada dalam situasi yang sangat sulit, €3 miliar [bujet Barca . . . Gabung . . . saat ini termasuk pendapatan, pengeluaran dan utang] dan sungguh penting untuk menyajikan proposal yang realistis dan menawarkan proyek olahraga yang mengumpulkan antusiasme dan memperbaiki citra institusi kami,” sambungnya.

“Saya senang akan kembali, tapi saya masih punya ruang untuk mengambil keputusan,” katanya lagi.

Laporta memang tengah mempersipkan diri untuk bisa kembali duduk di kursi orang nomor satu di Camp Nou, tetapi dia tidak sepakat mengedepankan pemilihan presiden di tengah masa pandemi corona.

“Pemilihan harus berlangsung sesuai jadwal, pada Juli 2021,” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gerard Pique Buat Rekor Gol Pertama Untuk Barcelona Saat Kalahkan Dynamo Kiev Di Liga Champions Musim Ini

Barcelona – Dalam partai matchday 3 fase grup Liga Champions 2021/22, Barcelona berhasil mengalahkan Dynamo ...