Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Jika Liga Primer Dibatalkan, Berbatov Dukung Liverpool Juara

Jika Liga Primer Dibatalkan, Berbatov Dukung Liverpool Juara

London – Akan terlihat tidak adil bagi Liverpool jika Liga Primer Inggris musim ini dihentikan dan mereka gagal meraih gelar juara. Hal itu disampaikan oleh Dimitar Berbatov, dengan menyebut sang pimpinan klasemen memang sepenuhnya pantas menyegel titel.

Kompetisi musim 2019/20 telah dihentikan hingga batas waktu usai meluasnya wabah virus corona, yang telah menyebabkan angka kematian mencapai 75.294 di seluruh dunia.

Pandemi COVID-19 tampak masih akan berlangsung selama beberapa bulan ke depan, sehingga mencuatkan wacana untuk membatalkan Liga Primer musim ini secara keseluruhan.

Itu berarti akan menjadi pertanda buruk bagi Liverpool, yang kemungkinan akan gagal memetik gelar Liga Primer untuk pertama kali dalam sejarah meski musim ini mereka sebenarnya berpeluang besar mewujudkannya setelah menggenggam keunggulan 25 poin di puncak klasemen.

Sejatinya The Reds hanya butuh dua kemenangan lagi agar bisa memastikan trofi liga pertama dalam 30 tahun terakhir, namun momentum itu menjadi berantakan oleh hadirnya wabah virus corona.

Beberapa pihak meyakini bahwa Liga Primer musim ini harus dibatalkan tanpa ada yang juara atas dasar kemanusiaan serta menjadi opsi terbaik jika tidak bisa dilanjutkan kembali, sementara pihak lain menyebut Liverpool sudah berhak ditasbihkan menjadi kampiun berkat kerja keras mereka selama ini.

Berbatov ikut dalam kubu yang terakhir, dengan merasa idealnya memang musim ini dituntaskan, meski menilai skenario tersebut bisa meningkatkan risiko cedera yang dialami para pemain.

“Kita semua merindukan sepakbola, itu adalah agama kita. Saya telah melihat beberapa pemain telah berbicara untuk meminta solusi,” tutur eks penyerang Manchester United itu kepada Betfair.

“Belgia telah menyelesaikan liga mereka, di mana . . . Gabung . . . hanya ada satu pertandingan tersisa, jadi Anda bisa memahami keputusan mereka, tapi di Liga Primer, masih ada sembilan pertandingan yang tersisa.”

“Saya melihat beberapa orang menyerukan agar musim ini dibatalkan, memberikan gelar juara kepada Liverpool dan pendapat lainnya. Beberapa mengatakan bahwa tim mereka dapat memainkan semua sisa pertandingan dalam beberapa pekan, tapi itu berisiko membuat para pemain cedera. Saya tidak tahu opsi mana yang tepat, apa pun yang diputuskan saat ini tidak akan populer.”

“Orang-orang menyarankan agar memberikan gelar juara kepada Liverpool, dan jujur, mereka memang layak mendapatkannya atas performa yang mereka tampilkan, tidak ada yang bisa mengejar mereka. Dengan cara mereka memainkan permainan mereka, sepakbola yang mereka mainkan dan begitu jauhnya mereka di depan, mereka sangat pantas mendapatkan gelar juara musim ini. Akan sangat aneh dan tidak adil bagi mereka apabila musim dibatalkan, mereka akan sangat kecewa.”

“Mereka yang membuat keputusan di Liga Primer menghadapi sesuatu yang belum pernah mereka alami sebelumnya, dan banyak opini yang terbelah mengenai keputusan apa yang harus diambil. Saya ingin melihat musim ini berakhir dengan sepakbola, tapi jelas keselamatan orang-orang harus lebih diutamakan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Tidak Peduli Soal Gol Indah, Mohamed Salah : Yang Penting Liverpool Menang

Liverpool – Liverpool menang besar dengan skor 5-0 saat tandang ke markas Watford di Vicarage ...