Home > Berita Bola > Jersey Ronaldo Yang Dilelang Martunis Tembus Rp 180 Juta

Jersey Ronaldo Yang Dilelang Martunis Tembus Rp 180 Juta

Martunis Sarbini mengumumkan pemenang jersey Cristiano Ronaldo miliknya pada Jumat (17/4/2020) pukul 21.00 WIB melalui akun instagramnya. Jersey pemberian Cristiano Ronaldo itu pun laku dengan harga Rp 180 juta.

“Assalamualaikum teman2 semua,” kata Martunis.

“Alhamdulilah jersey dengan nominal tidak saya duga ini didapatkan oleh BONG CHANDRA dari Jakarta.”

“Kepada hak pemilik baju ini tolong jaga baju ini dengan baik, ini adalah baju kesayangan saya.”

“Semoga pemilik baju ini bisa bertemu dengan Sang Mega Bintang Cristiano Ronaldo,” kata Martunis lagi.

Pemenang lelang itu adalah seorang pemilk travel dari Manado bernama Bong Chandra. Dilansir dari Kompas.com, Martunis sempat tidak menyangka jerseynya ditebus dengan harga yang sangat tinggi.

Hal ini dikarenakan ketujuh penawar sangat ketat bersaing mendapatkan jersey itu di menit-menit akhir. Martunis sengaja membuat grup Whatsapp untuk 7 penawar tertinggi sampai Jumat (17/4/2020) pagi. Kemudian di grup itulah, para penawar bersaing lagi untuk mendapatkan jersey Cristiano Ronaldo itu.

“20 menit akhir kan nilainya paling tinggi Rp 75 juta. “Ada tiga penawar paling tinggi saat itu, Taiwan, Manado, dan asal Jakarta ini Bong Chandra,” kata Martunsi.

“Bong Chandra ini nekat kasih jarak Rp 10 juta setiap penawar lain naikin harga,” katanya.

Begitu seterusnya sampai jumlah yang ditawar Bong Chandra menyentuh angka Rp 180 juta.

“Taiwan dan Manado itu langsung kaget tiap Bong Chandra mulai buat angka lebih tinggi. Begitu sampai akhir dan berhenti di Rp 180 juta,” kata Martunis.

“Setelah saya kasih waktu 15 . . . Gabung . . . menit untuk transfer dana itu, ternyata masuk, jadi pemenangnya si Bong Chandra,” katanya.

Selanjutnya, Martunis akan mengirimkan jersey Cristiano Ronaldo miliknya itu dalam waktu dekat.

“Kami (Martunis dan Bong Chandra) sudah komunikasi untuk penyerahannya, dalam waktu dekat ini,” katanya.

Jersey yang didapatkan Bong Chandra adalah jersey bernama Cristiano Ronaldo bernomor punggung 7 saat sang megabintang membela Real Madrid.

Martunis mendapatkan jersey itu pada 2013 lalu, saat Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai Duta Mangrove Indonesia oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Hasil lelang jersey itu akan digunakan untuk membantu orang-orang terdampak COVID-19 yang berada di Aceh.

“Yang pertama saya lelang ini untuk bantu rekan-rekan saya, tetangga saya yang ada di Kampung,” kata Martunis.

“Saya mau kasih sembako-sembako jadi apa yang bisa saya kasih karena kan istilahnya saya putra satu-satunya yang bisa diandalkan di desa. Rencana juga mau beli itu (perlengkapan medis-red).”

“Nanti setelah hasilnya berapa saya baru tahu gimana-gimananya. Saya harus beli apa saja. Soalnya saya juga mau kerjasama dengan Diaspora Aceh,” katanya.

x

Check Also

Komisi Disiplin PSSI Akan Sidangkan Insiden Perselisihan Bhayangkara FC dan Persib Bandung

Jakarta – Komisi Disiplin PSSI berencana akan menyidangkan kasus perselisihan yang terjadi antara COO Bhayangkara ...